Dark/Light Mode

Revitalisasi Terminal Giwangan, Yogyakarta

BKS: Setiap Rupiah Yang Dikeluarkan Buat Rakyat

Senin, 30 Mei 2022 06:50 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi segera melakukan revitalisasi Terminal Tipe A Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta. (Foto : Dok. Kementerian Perhubungan).
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi segera melakukan revitalisasi Terminal Tipe A Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta. (Foto : Dok. Kementerian Perhubungan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi segera melakukan revitalisasi Terminal Tipe A Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta. Menurutnya, bangunan eksisting Gedung Terminal Giwangan yang ada saat ini sudah cukup megah, hanya perlu direnovasi.

Hal ini disampaikan BKS-sapaan Budi Karya Sumadi, saat melaku­kan inspeksi mendadak (sidak) ke terminal tersebut, kemarin.

BKS didampingi Dirjen Per­hubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi dan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Yogyakarta Sumadi.

Baca juga : Kapolri Bangun Ruang Demokrasi Buat Warga

BKS mengatakan, di Jawa Tengah, Kemenhub telah me­nyelesaikan revitalisasi di tiga terminal tipe A, yaitu Tirtonadi Solo, Mangkang Semarang dan Bulupitu Purwokerto.

“Kami ingin setiap rupiah yang dikeluarkan, harus menghasil­kan layanan yang baik. Kami ingin terminal ini lebih nyaman dan indah,” tegas BKS.

Terkait pengelolaan area komersial (kios) yang ada di termi­nal, BKS meminta ke depannya dilakukan lebih tegas. Karena, kios yang ada selama ini dikelola oleh pihak ketiga, bukan oleh pengelola terminal.

Baca juga : Penumpang Transjakarta Tetap Wajib Masker

“Masyarakat nanti akan me­nyewa kios, bayarnya bisa ke Pe­merintah (pengelola terminal), bukan ke pihak lain,” ujarnya.

Mantan Dirut Angkasa Pura ll ini berharap dukungan dari Pemerintah kota (Pemkot) Yog­yakarta untuk mensukseskan re­vitalisasi Terminal Giwangan.

BKS juga mengapresiasi ide Pemkot Yogyakarta untuk memisahkan antara jalur bus pariwisata dengan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.