BREAKING NEWS
 

Terima Global Citizen Award, DPR: Kepemimpinan Jokowi Diakui Dunia

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Kamis, 22 September 2022 15:32 WIB
Putri Komaruddin. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi menerima penghargaan bergengsi Global Citizen Award dari lembaga think tank Amerika Serikat, Atlantic Council, Senin (19/9) waktu setempat. Penghargaan tersebut diberikan atas kepemimpinannya di panggung dunia.

Baca juga : Terima Global Citizen Award, Jokowi Harum Di Pentas Dunia

"Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Presiden Jokowi dalam sambutan melalui pesan video.

Baca juga : Terima Global Citizen Award, Jokowi Sukses Promosikan Perdamaian Dunia

Sambutan tersebut ditayangkan di hadapan sekitar 600 hadirin, yang terdiri dari tokoh-tokoh kalangan usaha dan masyarakat sipil AS dan internasional, serta sejumlah wakil pemerintah negara-negara sahabat.

Baca juga : Prestasi Presiden Jokowi Diyakini Kian Bombastis

Presiden Jokowi memperoleh penganugerahan atas kepemimpinannya dalam Presidensi G20. Presiden juga dianggap mampu menjembatani dampak perang di Ukraina, dukungan luas untuk memajukan pemenuhan hak asasi manusia, demokrasi dan arsitektur kesehatan global yang lebih baik. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense