Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tiba di Kepulauan Tanimbar, Jokowi Dan Iriana Disambut Meriah Warga

Jumat, 2 September 2022 08:40 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Bandara Mathilda Batlayeri, Kepulauan Tanimbar, Maluku, Kamis (1/9/. (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Bandara Mathilda Batlayeri, Kepulauan Tanimbar, Maluku, Kamis (1/9/. (Foto: BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah menempuh penerbangan selama 1 jam 20 menit dari Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Bandara Mathilda Batlayeri, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Kamis (1/9) pukul 17.35 Waktu Indonesia Timur (WIT).

Kedatangan Jokowi dan Iriana di bandara disambut oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail beserta istri, Pangdam XVI/Pattimura Mayor Jenderal TNI Ruruh Aris Setyawibawa, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, dan Danlanud I. G. Dewanto Letkol (Pas) Yohanes M. Paulus.

Baca juga : Jokowi: Teknologi 5G Smart Mining Freeport, Pertama Di Asia Tenggara

Meski sudah petang, masyarakat tetap antusias menyambut kedatangan Jokowi dan Iriana di Kepulauan Tanimbar. “Pak Jokowi, Pak Jokowi,” teriak warga yang menyambut di sepanjang jalan.

Mobil yang digunakan Jokowi dan Iriana juga sempat berhenti untuk menyapa warga sekaligus membagikan masker, kaus, dan juga buku-buku. 

Baca juga : Gobel: Tanpa Kerja Keras Petani Dan Nelayan, Kita Bisa Kewalahan

Pada pukul 19.00 WIT, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan tiba hotel tempatnya bermalam.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kerja ke Provinsi Maluku ini antara lain Sekretaris Kabinet, Pramono Anung dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.