BREAKING NEWS
 

22 Orang Anggota MPR Absen di Pelantikan Presiden

Reporter : SHAHIH QARDHAVI
Editor : UJANG SUNDA
Minggu, 20 Oktober 2019 16:30 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Shahih Qardhavi/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 689 dari 711 anggota MPR menghadiri Sidang Paripurna Pelantikan Presiden dan Wapres, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20). Artinya, 22 orang tak hadir.

Adsense

Baca juga : Ini Pesan Gus Mus Untuk Jokowi-Ma`ruf di Hari Pelantikan Presiden 20 Oktober 2019

Jumat kehadiran ini disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo sebelum membuka Sidang Paripurna. Menurut Bamsoet, sapaan Bambang, kehadiran jumlah anggota MPR ini sudah memenuhi persyaratan sesuai Pasal 66 Peraturan Tata Tertib MPR.

Baca juga : Cek di Sini, 26 Rute Transjakarta Dialihkan Jelang Pelantikan Presiden

Sejumlah tokoh hadir dalam acara ini. Di antaranya Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca juga : Ini Rangkaian Sidang Paripurna MPR Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024

Hadir pula mantan wakil presiden, Hamzah Haz, Boediono dan wakil presiden periode 2014-2019, Jusuf Kalla. Selain itu, hadir sejumlah pemimpin negara sahabat di antaranya Perdana Menteri Singapura, PM Malaysia, Raja Brunai Darusaalam, dan sejumlah perwakilan dari negara lainnya. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense