Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sudah Ada di Jakarta, PM Lee Siap Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma`ruf

Sabtu, 19 Oktober 2019 11:39 WIB
Presiden Jokowi (kiri) bersama PM Singapura Lee Hsien Loong, saat berkunjung ke Negeri Singa pada awal Oktober lalu. (Foto: IG @jokowi)
Presiden Jokowi (kiri) bersama PM Singapura Lee Hsien Loong, saat berkunjung ke Negeri Singa pada awal Oktober lalu. (Foto: IG @jokowi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong dan istri telah tiba di Jakarta, Sabtu (19/10), untuk memastikan kehadirannya dalam acara Pelantikan Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Periode 2019-2024, Minggu (20/10).

Dalam Pelantikan Jokowi-Ma'ruf yang akan berlangsung di Gedung Nusantara MPR, Komplek Parlemen Senayan Jakarta, PM Lee juga akan didampingi Menteri Pendidikan Ong Ye Kung, dan pejabat Kantor PM Singapura (PMO) dan Kementerian Luar Negeri.

Baca juga : Besok, PM Mahathir dan Istri Dipastikan Hadiri Pelantikan Jokowi

Dalam pernyataannya, PMO mengatakan, PM Lee secara pribadi akan memberi selamat kepada Presiden Jokowi.

Selain itu  PM Lee juga akan menegaskan kembali komitmen Singapura, untuk lebih memperkuat hubungan bilateral kedua negara. Termasuk, melalui berbagai bidang kerja sama yang dibahas pada Retret Pemimpin Singapura - Indonesia awal bulan ini.

Baca juga : Jokowi Makin Powerful

Selama pertemuan di Singapura pada awal Oktober 2019, kedua pemimpin sepakat meningkatkan ikatan ekonomi digital, taman industri, pariwisata, dan infrastruktur. Serta memperkuat aliran perdagangan dan investasi.

Seperti dilansir The Strait Times, kedua pemimpin sepakat untuk memperbarui pengaturan keuangan bilateral senilai 10 miliar dolar AS atau Rp 141,275 triliun antara Otoritas Moneter Singapura dan Bank Indonesia, untuk membantu mendukung stabilitas moneter dan keuangan di kawasan tersebut.

Baca juga : Parade Batal Di Jakarta, Relawan Tetap Ingin Sambut Presiden Jokowi

Pelantikan Jokowi-Ma'ruf  juga akan dihadiri oleh sejumlah pemimpin negara lain. Seperti Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, PM Malaysia Mahathir Mohamad, Wakil Presiden China Wang Qishan, dan PM Australia Scott Morrison. [DAY]

M Lee

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.