BREAKING NEWS
 

Ketua MPR Dukung Langkah Jokowi Optimalkan Industri Dalam Negeri

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Kamis, 16 April 2020 17:57 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo memberikan dukungan atas langkah Presiden Jokowi untuk mengoptimalisasi industri dalam negeri selama penanganan pandemi Covid-19. Langkah itu amat penting dilakukan agar Indonesia tidak tergantung dengan impor.

“Kami mendukung rencana Pemerintah untuk dapat meningkatkan produksi dalam negeri secara maksimal. Terutama bahan baku obat farmasi, Alat Pelindung Diri (APD), maupun masker. Sehingga kita tidak perlu selalu bergantung pada impor,” ujar politisi yang akrab disapa Bamsoet itu, Kamis (16/4).

Adsense

Baca juga : Ketua MPR: Tangkal Penularan Covid-19, Bangun Sinergi dengan Kepala Desa

Bamsoet berpesan, selain mengoptimalkan industri, Pemerintah juga perlu mengevaluasi manajemen ekspor. Agar tidak semua hasil produksi negeri tadi diekspor, yang membuat pasar domestik menjadi terbengkalai.

Kemudian, dia mendorong seluruh kementerian dan instansi dapat melakukan relaksasi proses perizinan. Agar proses perizinan dapat lebih cepat dan terintegrasi, serta tidak menghambat produksi atau usaha yang ada.

Baca juga : SP PLN Ajak Mitra Selamatkan Industri Ketenagalistrikan Indonesia

Bamsoet juga mendorong agar industri-industri UMKM lebih diperhatikan. “Yaitu dengan memberikan insentif fiskal, terutama kepada industri-industri yang memproduksi alat kesehatan,” tutupnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense