BREAKING NEWS
 

Sabam Sirait: Reshuffle Kabinet Tumbuhkan Optimisme

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Sabtu, 26 Desember 2020 11:39 WIB
Anggota DPD Sabam Sirait (depan tengah). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabinet Indonesia Maju hasil reshuffle memberi harapan baru bagi Indonesia. Reshuffle ini diharapkan bisa mempercepat visi misi Presiden Jokowi dalam membawa Indonesia yang semakin maju dan sejahtera.

“Reshuffle ini juga bisa menumbuhkan semangat optimisme menyongsong Tahun Baru 2021,” kata anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sabam Sirait, Sabtu (26/12).

Baca juga : Sultan Optimistis Reshuffle Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Anggota MPR paling senior ini sangat menghargai dan mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi yang melakukan reshuffle kabinet. Sabam yakin, Jokowi sudah pasti mempertimbangan banyak aspek dan sisi, termasuk mempelajari orang-orang tertentu untuk diposisikan di kabinet.

Adsense

Sabam menilai, dalam menjalankan roda pemerintahan di tengah situasi yang kian terbuka, tentu perombakan kabinet sangat mungkin terjadi. Apalagi rakyat juga bisa memberikan penilaian terhadap para menteri, yang bisa jadi itu juga menjadi masukan yang sangat berharga bagi Presiden.

Baca juga : Maunya Kiai Ma’ruf Dikabulkan Jokowi

"Kita yakin reshuffle yang dilakukan Presiden Jokowi adalah semata-mata untuk kepentingan masyarakat, terlebih di saat pandemi seperti ini," kata penerima Bintang Mahaputera Utama dari negara ini.

Mantan anggota DPR dan Dewan Pertimbangan Agung (DPA) yang sudah berpolitik sejak zaman Bung Karno ini memahami benar niat baik Jokowi selama ini dalam mengurus dan mengelola negara. Sebab, hubungan Sabam dengan Jokowi sudah terjalin lama. Pendiri Partai Demokrasi Indonesia (PDI) pada 1973 ini ikut menjadi juru kampanye nasional saat Jokowi maju dalam Pilkada Solo.

Baca juga : Sangat Tepat, Pengangkatan Herindra Sebagai Wamenhan

Dalam Pilkada DKI Jakarta, kediaman Sabam di Bintaro, Jakarta Selatan, sering digunakan konsolidasi untuk pemenangan Jokowi. Demikian juga dalam Pilpres, Sabam ikut mendukung Jokowi menjadi Presiden pada 2014. Sabam sudah tahu rumah Jokowi di Solo. Sabam juga tahu keluarga Jokowi yang berprofesi sebagai pengusaha mebel. Jokowi juga sudah tiga kali ke kediaman Sabam.

"Saya tahu Jokowi itu orang yang sederhana dan baik. Saya percaya dia akan urus dan utamakan rakyat dengan sungguh-sungguh," pungkas Sabam. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense