Dark/Light Mode

Yakin Segera Ada Reshuffle, JoMan Sodorkan Nama Maman Imanulhaq

Selasa, 15 Desember 2020 23:40 WIB
Mantan Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma`ruf, Maman Imanulhaq (Foto: Istimewa)
Mantan Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma`ruf, Maman Imanulhaq (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer mengusulkan 19 nama yang dianggap layak untuk menjabat menjadi menteri jika Presiden Jokowi melakukan reshuffle kabinet. Salah satu nama yang diusulkan adalah mantan politisi PKB Maman Imanulhaq

"Beliau itu memiliki track record, yang di mata Jokowi Mania mempunyai konsistensi dalam menjaga NKRI. Sosok muda, religius, pemahaman keberagamannya juga luar biasa," ungkap Noel, sapaan akrab Immanuel, dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (15/12).

Baca juga : Jalankan Inpres, Menpora Luncurkan Program Main Bola Yuk

Menurutnya, sosok Maman adalah aset bangsa yang harus menjadi pertimbangan Presiden untuk diajak ke dalam pemerintahan. Pihaknya meyakini, mantan Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf ini adalah sosok yang lahir dari proses demokrasi. Maman juga sosok yang hingga saat ini masih sangat konsisten dalam menjaga demokrasi dan keberagaman. 

"Saya yakin beliau ini bukan juga tokoh yang baru besar begitu saja. Beliau lahir dari proses demokrasi yang luar biasa. Beliau juga pernah mengalami penganiayaan politik dari musuh demokrasi yang begitu buasnya, begitu beringannya terhadap Kang Maman, yaitu kasus Monas FPI," kata dia.

Baca juga : Untuk Mempermudah Usaha, Jenius Luncurkan Dua Layanan Bisnis

Pertimbangan utama JoMan terhadap Maman yakni track record kiprah politiknya selama ini. Menurut Noel, Maman tokoh yang berintegritas, berani, dan jujur. Maman juga siap menandatangani pakta integritas. "Saya yakin Kang Maman punya keberanian untuk menyatakan sikap (tanda tangan pakta integritas). Karena untuk menjawab akar persoalan korupsi, ya itu," tegasnya lagi.

Dia juga meyakini, Presiden Jokowi untuk segera melakukan reshuffle dalam waktu dekat ini. Maksimal sebelum Tahun Baru. Dia berharap, reshuffle itu menjadi kado indah untuk bangsa Indonesia. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.