BREAKING NEWS
 

Reses Virtual, Ibas Serahkan Ambulans Buat Masyarakat Terdampak Pandemi

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Minggu, 4 April 2021 22:25 WIB
Ambulans yang diserahkan Anggota komisi VI DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jawa Timur dari Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, untuk Desa Teguhan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota komisi VI DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jawa Timur dari Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, menyerahkan bantuan berupa 1 unit ambulans di Desa Teguhan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Mobil operasional ini diharapkan membantu masyarakat Ngawi dalam menghadapi pandemi Covid-19. Penyerahan ambulans itu dilakukan Ibas secara virtual di kantor Desa Teguhan.

Yang hadir di sana, yakni Muspika Kecamatan Paron, perangkat desa, tokoh masyarakat, komunitas penggerak pemuda, kader dan simpatisan DPC partai Demokrat, menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Ibas mengatakan, bantuan ini berasal dari dana CSR salah satu mitra komisi VI DPR RI, yaitu Askrindo

Baca juga : Peringati Paskah Di Rumah, Hasto Gelorakan Semangat Berkorban Di Tengah Pandemi

"Penyakit pandemi ini sangat membawa dampak pada berbagai sektor, salah satunya, kesehatan. BUMN melalui CSR sangat mempunyai peran aktif dalam menanggulangi dampaknya. Salah satunya memberikan memberikan bantuan ambulans yang diterima warga Desa Teguhan tersebut," jelas Ibas, Minggu (4/4).

Adsense

Melalui bantuan ini, diharapkan dapat membuat masyarakat bersemangat melanjutkan kehidupan secara produktif.

"Bantuan ambulans ini merupakan wujud nyata peran anggota DPR RI bersama Askrindo untuk menekan dampak kesehatan," tutupnya.

Baca juga : Salut, Warteg Siaga Sediakan Makanan Gratis Untuk Masyarakat

Acara penyerahan ambulans ini juga menghadirkan "bintang tamu" spesial, yakni mantan srikandi partai bersimbol mercy itu, yakni Amirul Yati.

Amirul yang menjabat anggota legislatif selama tiga periode, kini menjadi kepala Desa Budug, Kecamatan Kwadungan, Ngawi.

"Semoga mas Ibas, tetap melakukan kegiatan seperti ini dan berimbas langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Bagi kami mas Ibas, tetap di hati masyarakat," harapnya.

Baca juga : Menkes Ramal Bisnis Obat-obatan Bakal Makin Moncer Akibat Pandemi

Selain kepada masyarakat Teguhan, Ibas juga menyerahkan dua unit ambulans yang diterima oleh LazisMU dan LazisNU. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense