Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Salut, Warteg Siaga Sediakan Makanan Gratis Untuk Masyarakat

Jumat, 2 April 2021 18:57 WIB
Warteg Siaga yang didirikan Relawan Siaga (Foto: Instagram/relawan_siaga)
Warteg Siaga yang didirikan Relawan Siaga (Foto: Instagram/relawan_siaga)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun membuat kondisi ekonomi sebagian masyarakat kita terpuruk. Banyak di antara mereka yang kesulitan untuk mencari nafkah dan memenuhi kebutuhan pangan.

Untungnya, di tengah kesulitan tersebut, banyak organisasi ataupun perorangan yang tergerak memberikan makan gratis kepada masyarakat. Salah satunya dilakukan organisasi kemanusiaan Relawan Siaga, Jumat (2/4). Organisasi yang baru berdiri satu tahun tersebut membuka perdana Warteg Siaga yang berkonsep memberi makanan gratis kepada siapa saja yang membutuhkan.

Baca juga : Kebijakan Kapolri Dekatkan Polisi Kepada Masyarakat

Ketua Umum Relawan Siaga, Letnan Jenderal (Purn) Agus Sutomo mengatakan, salah satu fokus organisasinya adalah membantu masyarakat yang kesulitan makan. Apalagi pandemi yang belum tahu kapan akan berakhir membuat situasi dan kondisi saat ini makin susah.

“Memberi makan gratis di hari Jumat yang penuh berkah seperti ini, juga merupakan amalan yang baik. Kami membantu masyarakat yang membutuhkan makan melalui Warteg Siaga. Hal ini sesuai dengan visi misi organisasi,” jelas Agus, di lokasi Warteg Siaga, di kawasan Condet, Jakarta Timur, Jumat (2/4).

Baca juga : Asuransi Tugu Gaet Rumah Zakat Sediakan Ambulance Gratis Di Jabodetabek

Sekretaris Jenderal Relawan Siaga HMBC Rikrik Rizkiyana mengatakan, Warteg Siaga yang dibuka di Jakarta hari ini adalah warteg pertama. Ke depan, warteg berkonsep sama akan dibuka di luar Jakarta, khususnya di daerah-daerah rawan bencana.

“Akan ada pengembangan (Warteg Siaga) setelah ini di beberapa lokasi, khususnya di lokasi yang rawan bencana. Hal ini untuk memudahkan masyarakat mengakses kebutuhan pangan mereka saat terjadi bencana. Harapannya Warteg Siaga bisa senantiasa hadir paling cepat di daerah yang terjadi bencana itu,” lanjut Rikrik.

Baca juga : Mayoritas Warga Setuju Ada Sanksi Untuk Penolak Vaksin

Warteg Siaga merupakan satu dari tujuh bisnis sosial yang digagas Relawan Siaga. Pada hari pertama pembukaan Warteg Siaga, panitia menyediakan 400 porsi makanan gratis. Jumlah tersebut langsung ludes hanya dalam waktu 1,5 jam. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.