BREAKING NEWS
 

Lantik Anggota MPR PAW, Bamsoet Tekankan Pentingnya Kesalehan Sosial Di Saat Puasa

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Rabu, 21 April 2021 19:50 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) saat melantik anggota MPR pergantian antar waktu (PAW) Muhammad Rizal, di Jakarta, Rabu (21/4). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo menegaskan, Ramadan merupakan momentum bagi umat Islam untuk menumbuhkan kesalehan sosial. Yaitu dengan selalu menampilkan sikap jujur, saling peduli, memahami, menghargai, mengasihi, dan menolong di antara sesama manusia dan warga bangsa. Apalagi saat ini banyak saudara sebangsa yang mengalami musibah bencana alam seperti erupsi gunung berapi, banjir bandang, dan gempa bumi. 

“Inilah saatnya kita mengulurkan tangan, membantu meringankan beban saudara-saudara yang tertimpa bencana,” ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, saat melantik anggota MPR pergantian antar waktu (PAW) Muhammad Rizal dari Fraksi PAN, di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Kompleks MPR, Jakarta, Rabu (21/4).

Adsense

Baca juga : Lantik Anggota MPR PAW, Bamsoet Kembali Tegaskan Pentingnya Pendidikan Pancasila

Bamsoet menambahkan, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk membuktikan bahwa nilai-nilai Empat Pilar MPR benar-benar dapat teraktualisasikan dalam kehidupan nyata. Terlebih bagi anggota MPR yang mengemban tugas memasyarakatkan Empat Pilar, sudah selayaknya memberikan contoh keteladanan dalam pengamalan.

Sejalan dengan larangan mudik yang ditetapkan pemerintah, Bamsoet mengajak masyarakat untuk mengartikan hal itu sebagai ajakan untuk mampu mengendalikan diri sebagai esensi dari ibadah puasa. Apalagi, pandemi Covid-19 masih jauh dari selesai. 

Baca juga : Gandeng LAPAN, Kemensos Kebut Pembangunan Kesejahteraan Sosial

“Ketaatan kita untuk tidak mudik pada Lebaran tahun ini adalah bagian dari implementasi dan meningkatkan kesalehan sosial dalam rangka melindungi saudara-saudara terdekat dan tetangga dari potensi penularan Covid-19,” terangnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense