BREAKING NEWS
 

Usai Reses, MKD Mulai Garap Pengaduan Soal Aziz Syamsuddin

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : MUHAMAD FIKY
Jumat, 30 April 2021 23:10 WIB
Ketua Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Aboebakar Al Habsyi

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Aboebakar Al Habsyi memastikan proses pemeriksaan terhadap Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin akan berlangsung terbuka dan transparan.

MKD kata Aboebakar, tidak akan intervensi dalam kasus Aziz. Ia akan memproses laporan yang masuk terkait Aziz setelah memasuki masa sidang pada 6 Mei mendatang. 

Baca juga : Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Dicekal 6 Bulan

“Pemeriksaan Aziz akan dilakukan secara transparan dan terbuka,”ujar Aboebakar usai bersilaturahmi ke Markas Partai Nasdem, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (30/4).

Adsense

Sekjen PKS ini mengaku, MKD telah menerima dua laporan terkait Azis Syamsuddin oleh Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakkan Hukum Indonesia dan Komite Pemantau Legislatif (Kopel), terkait adanya dugaan keterlibatan politisi Partai Golkar itu atas kasus suap Walikota Tanjung Balai M Syahrial dengan penyidik KPK, Stepanus Robin Pattuju “Sudah ada dua laporan yang masuk dan kita akan mulai selidiki pelapornya,” imbuhnya.

Baca juga : KPK Geledah Ruangan Azis Syamsuddin di DPR

Kemudian, lanjut Aboebakar, MKD akan memanggil pelapor untuk dimintai keterangan dan merapikan pelaporannya secara administratif sebelum memanggil Azis.

“Tapi kan ini sudah berjalan cepat. Jadi yang menyangkut ke DPR, MKD yang akan bekerja,”jelasnya.

Baca juga : Kasus Suap Tanjungbalai, KPK Bakal Segera Panggil Azis Syamsuddin

Sebagaimana diketahui, Azis Syamsudin dilaporkan ke MKD lantaran terseret dalam pusaran suap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Stefanus Robin Pattuju. 

Pimpinan DPR ini ditengarai mempertemukan Robin dan Wali Kota Tanjungbalai M. Syahrial di rumah dinasnya. KPK telah menetapkan Robin dan Syahrial sebagai tersangka dalam dugaan suap untuk penghentian pengusutan kasus. Azis belum dapat dimintai tanggapan atas kasus yang menjerat maupun pelaporan dirinya ke MKD. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense