BREAKING NEWS
 

Ganggu Lebaran Muslim Palestina, Ketua DPR RI Minta Israel Hentikan Agresi

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Sabtu, 15 Mei 2021 23:29 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kecaman keras terhadap serangan Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza juga datang dari Ketua DPR RI Puan Maharani. Sebab, serangan Israel kepada Palestina yang dilakukan di bulan suci Ramadan hingga Idul Fitri itu mengganggu rangkaian ibadah umat muslim di sana.

"Kami mengecam serangan yang dilakukan saat warga Palestina melakukan ibadah Bulan Suci Ramadan dan juga saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, sehingga mengganggu rangkaian ibadah umat Muslim Palestina," ujar Puan, dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/5). 

Baca juga : AS Pulangkan Warga Dan Militernya Dari Israel

Dia mengajak semua pihak menyerukan penghentian serangan Israel kepada Palestina. Apalagi, serangan Israel juga dilakukan saat dunia tengah dirundung pandemi Covid-19.

Adsense

"Hentikan serangan Israel pada Palestina dan kita serukan memberi bantuan kepada rakyat Palestina, termasuk prioritas bantuan vaksin Covid-19 dan berbagai alat kesehatan," imbau politisi PDIP itu.

Baca juga : Istimewanya Lebaran di Ukraina, Dubes Yuddy Safari Idul Fitri

Puan menyebut, serangan Israel yang disebutnya sebagai tragedi kemanusiaan tersebut harus menjadi momentum untuk memulai kembali proses perdamaian yang komprehensif dan inklusif, sesuai dengan hukum internasional, resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), dan parameter, serta konsensus internasional.

Diingatkannya, kekerasan Israel juga menyebabkan meningkatnya instabilitas di Timur Tengah. "Sangat disayangkan, di saat dunia memerlukan perdamaian dan bersatu untuk berperang melawan Covid-19, namun warga Palestina harus berjuang melawan aneksasi Israel," sesal mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu.

Baca juga : Serangan Rudal Palestina Mulai Dekati Reaktor Nuklir Israel

Puan pun mendorong pemerintah Indonesia untuk terus melanjutkan peran aktifnya dalam menghentikan serangan Israel dan memberi bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina. 

Putri mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri ini juga mendesak masyarakat internasional dan PBBuntuk meredakan ketegangan dan membantu warga Palestina yang menjadi korban. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense