BREAKING NEWS
 

Bamsoet Ngobras Bareng CEO Salmanan Group, Bahas Kesuksesan Di Usia Muda

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Jumat, 13 Agustus 2021 16:34 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) bersama CEO Salmanan Group Doni Salmanan. (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengapresiasi kiprah Doni Salmanan, pemuda berusia 23 tahun yang hanya lulusan Sekolah Dasar (SD) ini sukses menekuni dunia trading saham. Ia juga menjadi CEO Salmanan Group yang bergerak di bidang production dan coffee shop, serta aktif memberikan edukasi seputar trading kepada publik melalui kanal YouTube Doni Salmanan yang kini memiliki 1,27 juta subscriber.

Sosok Doni Salmanan menjadi perbincangan publik lantaran aksinya yang secara mengejutkan menyawer Rp 1 miliar ke konten game Reza Arap. Tidak hanya itu, selama PPKM, ia juga aktif membagikan uang pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000 kepada orang-orang di persimpangan jalan. 

Baca juga : Bamsoet: Pembenahan Demokrasi Harus Dimulai Dari Partai Politik

“Terbaru, ia memberikan 3.000 paket sembako bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan untuk warga Jawa Barat," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, dalam podcast Ngobrol Asyik (Ngobras) bersama Doni Salmanan, di Studio Digital Black Stone, Jakarta, Jumat (13/8).

Adsense

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, sosok Doni Salmanan bisa menjadi inspirasi generasi muda bangsa bahwa kesuksesan ternyata bisa diraih di usia yang sangat muda. Kuncinya adalah pantang menyerah, serta fokus dan mencintai pekerjaan yang dilakukan.

Baca juga : Jangan Ada Musisi Hidup Susah Di Hari Tua Karena Royalti Sulit

"Kesuksesan yang ia raih saat ini bukan berarti tanpa rintangan. Berbagai asam manis dan untung rugi dunia trading sudah ia alami. Termasuk rugi hingga Rp 2,1 miliar. Namun, berkat ketekunan dan kegigihannya, Doni Salmanan yang pertama kali terjun ke dunia trading saham pada 2018 dengan bermodalkan Rp 280 ribu, kini sudah menjadi salah satu trader muda Indonesia yang sukses dengan pendapatan per bulan bukan lagi dalam nominal jutaan, melainkan mencapai miliaran rupiah," jelas Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menerangkan, sebelum menjadi trader sukses yang mampu membeli Lamborghini di usia muda dan berbagai barang mahal lainnya, Doni Salmanan pernah menekuni berbagai pekerjaan lain. Dari mulai kuli bangunan, tukang parkir, pelayan restoran, hingga sales produk alat pijat.

Baca juga : Pimpinan KPK Sekarang Belum Beres Dengan Urusan Dirinya

"Walaupun telah sukses, ia tetap rendah hati. Tidak heran jika berbagai kalangan kini menjulukinya sebagai Robin Hood. Bedanya, kalau Robin Hood dalam film mencuri untuk membagikan kepada orang lain, Doni Salmanan justru menggunakan uang pribadinya untuk membantu sesama," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense