BREAKING NEWS
 

Komisi V DPR Setujui Anggaran Belanja K/L

Prioritaskan Program Padat Karya Untuk Bantu Rakyat...

Reporter & Editor :
ACHMAD ALI FUTHUHIN
Selasa, 7 September 2021 07:05 WIB
Anggota Komisi V DPR Fraksi NasDem Soehartono. (Foto: Dok. NasDem)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi V DPR menyetujui rancangan anggaran belanja para mitra kerja untuk Tahun Anggaran 2022. Pemerintah diminta menyasar program-program padat karya yang dibutuhkan masyarakat agar bisa bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Anggota Komisi V DPR Fraksi NasDem Soehartono mengatakan, pandemi yang berkepanjangan telah membuat masyarakat kehilangan mata pencaharian.

Baca juga : Dukung UMKM Difabel, Mendag Pastikan Hadir Untuk Rakyat

“Sekarang rakyat lebih melarat. Sangat menderita,” tegas Soehartono dalam Rapat Kerja Komisi V DPR di Gedung Parlemen, Jakarta, kemarin.

Soehartono merinci anggaran Kementerian/Lembaga (K/L) para mitra kerja yang sudah disetujui. Yakni, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebesar Rp 100,5 triliun, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Rp 32,9 triliun.

Baca juga : Sandi: Hari Belanja Diskon Indonesia Jadi Momentum Bantu Pulihkan Ekonomi

Kemudian, anggaran Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi sebesar Rp 3,1 triliun, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika senilai Rp 3,1 triliiun, dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Basarnas sebesar Rp 1,96 triliun.

Anggota Komisi V DPR H.A Bakrie mengaku, dirinya memberi catatan khusus kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk memprioritaskan program padat karya.

Adsense

Baca juga : Kimia Farma Sisihkan Profit Untuk Bantu Nakes

Bakrie mencatat, di Kementerian PUPR ini ada kurang lebih dana Rp 4,5 triliun program padat karya yang tersebar di berbagai direktorat dengan berbagai macam bentuk kegiatan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense