Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sandi: Hari Belanja Diskon Indonesia Jadi Momentum Bantu Pulihkan Ekonomi

Jumat, 9 Juli 2021 21:14 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendukung penyelenggaraan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2021 sebagai momentum pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

"Saya memberikan dukungan pada penyelenggaraan HBDI. Saya berharap ini akan menjadi satu kesatuan dengan program kita yang diusung oleh Wamendag Jerry Sambuaga dan Menkop UKM Teten Masduki, yaitu Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia," ujar Sandi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (8/7).

Berita Terkait : Bantu Tangani Covid Di Indonesia, Singapura Kirim Peralatan Medis

Menurutnya penyelenggaraan HBDI tersebut dapat membuka lapangan pekerjaan. "Mari terus tebarkan optimisme dan harapan. Mari terus optimis dan inovatif terhadap peluang yang ada untuk bertahan," ujar Sandi.

Ia juga mengapresiasi logo HBDI yang mengusung kain tenun dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang merupakan produk ekonomi kreatif dari salah satu destinasi super prioritas, yakni Labuan Bajo.

Berita Terkait : Menteri Sandi Garap Potensi Parekraf Di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2021 digelar oleh Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) untuk kelima kalinya pada 1-29 Agustus 2021 dengan mengusung tema #YukVaksinYukBelanjaSehatSemua, yang mengajak masyarakat perkuat herd immunity dengan vaksinasi.
 Selanjutnya