BREAKING NEWS
 

Dari Amerika, Ibas Tegaskan Dukungan Demokrat Untuk Andika Perkasa

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Senin, 8 November 2021 16:40 WIB
Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono yang akrab disapa Ibas (Foto: Humas DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menegaskan dukungan partai berlambang Mercy untuk Jenderal Andika Perkasa, dalam pencalonannya sebagai Panglima TNI.

Meski putra bungsu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu tak hadir secara fisik, dalam Rapat Paripurna pengesahan atas pengusulan Andika sebagai pemimpin tertinggi TNI, yang digelar secara hybrid pada Senin (8/11).

Seperti diketahui, saat ini Ibas tengah mendampingi ayahnya, yang tengah menjalani perawatan kanker prostat di Amerika Serikat.

Baca juga : Data Pengangguran AS Naik, Rupiah Perkasa

"Saya berharap, sebagai Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa mampu menjadikan TNI semakin dekat dengan rakyat, dan terus profesional menjalankan tugasnya," kata adik kandung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/11).

Adsense

Ibas bilang, TNI yang profesional dan merakyat merupakan tugas yang harus ditunaikan Andika, usai dilantik jadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Harapan saya, Jenderal Andika Perkasa dapat memberi energi positif dalam kemampuan, loyalitas dan kepemimpinan yang teruji. Sehingga, dapat membawa TNI ke arah yang lebih profesional, merakyat dan hebat untuk mempertahankan Pancasila, NKRI, serta melindungi rakyat," papar Ibas.

Baca juga : Dubes Heri Tegaskan Komitmen Indonesia Jaga Perdamaian Dunia

Rapat Paripurna DPR pada hari ini, telah menyetujui pengusulan nama Jenderal Andika Perkasa sebagai Calon Panglima TNI, dan pemberhentian dengan hormat Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI.

Seperti telah diajukan Presiden Jokowi dalam Surat Presiden Nomor R50 tanggal 29 Oktober 2021.

Persetujuan itu diberikan, setelah Andika menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Komisi I DPR, Sabtu (7/11).

Baca juga : Prabowo Dukung Ilmuwan Kembangkan Teknologi Pertahanan

"Kami juga berharap, Jenderal Andika Perkasa dapat terus meningkatkan kesatuan dan persatuan. Sehingga,.TNI kita menjadi TNI yang kuat, TNI yang sejahtera, dan TNI yang modern dalam harmoni Bhineka Tunggal Ika. Saya pribadi dan Fraksi Partai Demokrat siap bersinergi lebih lanjut," tandas Ibas. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense