Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PTPP Serahkan Bantuan Ambulans Untuk Polda Banten

Selasa, 2 November 2021 21:53 WIB
Komut merangkap Komisaris Independen PTPP Andi Gani Nena Wea menyerahkan ambulans Kapolda Banten Irjen. Pol. Rudy Heriyanto di Polda Banten, Serang, Banten, Senin (1/11). (Foto: Ist)
Komut merangkap Komisaris Independen PTPP Andi Gani Nena Wea menyerahkan ambulans Kapolda Banten Irjen. Pol. Rudy Heriyanto di Polda Banten, Serang, Banten, Senin (1/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PTPP (Persero) menyerahkan bantuan berupa 1 unit mobil ambulans kepada Kepolisian Daerah Provinsi Banten (Polda Banten).

Bantuan mobil ambulance diserahkan secara langsung oleh Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PTPP Andi Gani Nena Wea kepada Kapolda Banten Irjen. Pol. Rudy Heriyanto di Polda Banten, Serang, Banten, Senin (1/11) lalu dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

Andi Gani secara simbolis menyerahkan kunci mobil ambulans kepada Kapolda Banten Irjen. Pol. Rudy Heriyanto.

"Kami berharap bantuan sosial berupa mobil ambulans ini dapat dipergunakan oleh Polda Banten untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Bantuan mobil ambulans ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian PTPP kepada masyarakat yang disalurkan melalui pelayanan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) yang dimiliki Polda Banten," ujarnya dalam keterangannya, Selasa (2/11).

Andi Gani menegaskan, bantuan ini diharapkan memperkuat silaturahmi yang telah terjalin baik dengan baik bersama Polda Banten. Ke depan, akan tetap berjalan secara harmonis, dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada masa yang akan datang.

Baca juga : Bantuan Sembako Kapolri Mulai Disalurkan Untuk Buruh

Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan CSR yang diberikan oleh PTPP. Rudy mengatakan, kehadiran ambulans ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan prima dengan cepat terhadap keluhan kesehatan terlebih pada saat ini masa pandemi Covid-19.

Selain itu, kata Rudy, juga akan digunakan untuk akselerasi penanganan Covid-19 sehingga lebih mendekatkan Polri di tengah masyarakat.

"Saya berharap agar kendaraan ini dapat dioperasionalkan dengan baik oleh para personel Biddokkes Polda Banten dan jalinan sinergi yang kokoh antara Polda Banten dan PTPP dapat terus kita pertahankan dan kita ditingkatkan pada masa yang akan datang," ujarnya.

Tak hanya bantuan ambulans, PTPP juga memberikan bantuan secara simbolis kepada suku Baduy yang mengalami bencana kebakaran beberapa waktu lalu. Andi Gani menuturkan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat suku Baduy berupa perlengkapan rumah tangga, seperti panci, mangkok, piring, tiker pandan, dan sebagainya.

Pada minggu sebelumnya, PTPP juga telah memberikan bantuan kepada Suku Baduy berupa bantuan paket sembako. Progress RSUD Banten Capai 68,04 persen. Usai memberikan bantuan kepada Polda Banten, Andi Gani melakukan kunjungan kerja ke proyek pembangunan gedung RSUD Banten yang terletak di Kecamatan Cipocok Jaya, Serang, Banten.

Baca juga : 5 Visi Baru Islam Untuk Indonesia Maju

Turut mendampingi Andi Gani jajaran Dewan Komisaris PTPP yaitu, Komisaris Independen PTPP Nur Rochmad, Komisaris PTPP Ernadhi Sudarmanto, dan Komisaris PTPP Loso Judiajanto. Ikut juga dalam kegiatan itu, Direktur Operasi Bidang Gedung PTPP Anton Satyo Hendriatmo, SVP Divisi Operasi Gedung Andek Prabowo selaku SVP Divisi Operasi Gedung, dan SVP Corporate Secretary PTPP Yuyus Juarsa.

Kunjungan tersebut turut didampingi oleh jajaran Polda Banten. Andi Gani menjelaskan, sampai dengan akhir Oktober 2021, progres pembangunan RSUD Banten telah mencapai 68,04 persen.

Progressnya lebih cepat dari target yang direncanakan sebesar 47,20 persen (deviasi +20,87 persen). Proyek yang memiliki nilai kontrak sebesar Rp 241 miliar ini dilaksanakan selama 224 hari kalender dan akan diselesaikan sesuai dengan yang ditargetkan.

Adapun lingkup pekerjaan proyek ini terdiri dari pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, pekerjaan interior, dan pekerjaan mekanikal elektikal & plumbing. Pembangunan RSUD Banten menerapkan inovasi, yaitu pembuatan bekisting pile cap precast yang menggunakan Wiremesh M5, Readymix FC30, dan meiliki ketebalan 7 Cm.

"Kami sangat mengapresiasi bahwa proyek pembangunan RSUD Banten yang dikerjakan oleh PTPP ini memiliki progress yang berjalan dengan baik terutama di masa Pandemi Covid-19 ini dimana progress proyek tersebut telah terealisasi sangat cepat dari yang direncanakan," ungkapnya.

Baca juga : Pemerintah Berikan Perlindungan Utuh Kepada Pekerja Migran

Ia mengharapkan proyek strategis tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditargetkan dengan kualitas terbaik.

"Tidak lupa agar tim proyek terus terus menjaga kualitas, tetap disiplin, dan meningkatkan performance QHSE di dalam setiap kegiatan sehingga menjadi zero accident," jelasnya.

PTPP sebagai perusahaan yang memiliki komiten terhadap Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsobility (CSR) untuk pembangunan berkelanjutan harus memberikan manfaat terhadap ekonomi, sosial, lingkungan, hukum serta tata kelola perusahaan yang lebih terintegrasi.

Untuk itu, kegiatan CSR harus menjadi perhatian bagi tim proyek terutamaterhadap masyarakat sekitar pembangunan proyek. CSR yang berjalan dengan baik dan berkelanjutan akan memberikan dampak positif bagi tim proyek dan PTPP untuk jangka panjang. Nantinya, aaat proyek tersebut telah diselesaikan pembangunannya, diharapkan memberi manfaat dan dampak positif. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.