BREAKING NEWS
 

Rancang Strategi Pemenangan Pileg

Golkar Sumenep Ngebet Bikin Satu Fraksi DPRD

Reporter & Editor :
ACHMAD ALI FUTHUHIN
Kamis, 25 November 2021 06:55 WIB
Lukmanul Hakim saat pengukuhan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumenep. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar Kabupaten Sumenep, Jawa Timur (Jatim) bercita-cita membentuk satu fraksi di DPRD setempat melalui Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Untuk mewujudkannya, beringin segera merancang strategi pemenangan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Sumenep, Lukmanul Hakim mengatakan, pasca dilantik menjadi ketua pada Selasa (23/11), dirinya bertekad mengembalikan kejayaan Golkar di Kabupaten Sumenep. Pasalnya, Golkar punya sejarah manis dalam perjalanan politik di salah satu kabupaten di Jawa Timur itu.

Baca juga : Rayakan Kemenangan Rebut Piala Thomas 2020, BNI Apresiasi PBSI

“Setelah saya didapuk sebagai Ketua Golkar Sumenep, kita punya target. Tentu harus bekerja bersama-sama,” terangnya, kemarin.

Putra tertua almarhum KH Syafraji ini pun mengungkapkan, salah satu cara mengembalikan kejayaan Golkar adalah dengan mampu membentuk fraksi sendiri di DPRD Sumenep lewat perolehan kursi dalam Pileg 2024. Hanya saja, Lukman masih merahasiakan target kursi yang dicanangkan itu.

Baca juga : Beringin Pengen Bidik 7 Kursi DPRD Banyuwangi

“Poinnya saya sudah sampaikan kepada (pengurus tingkat) provinsi, (bahwa) pada 2024 kita harus punya satu fraksi,” tegasnya.

Adsense

Untuk menggenjot perolehan kursi, Lukman menyebut langkah yang perlu dilakukan dalam waktu dekat adalah konsolidasi dengan pengurus lama untuk memperkuat strategis pemenangan menyambut Pileg 2024.

Baca juga : PAN Jepara Ditargetin Bentuk 1 Fraksi DPRD

“Konsolidasi akan segera dilaksanakan untuk mencari komposisi pengurus baru. Hal ini bertujuan memperbaiki Golkar ke depannya. Minggu ini kita akan konsolidasi,” tandasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense