Dewan Pers

Dark/Light Mode

Panaskan Mesin Jelang Pileg

Beringin Pengen Bidik 7 Kursi DPRD Banyuwangi

Sabtu, 20 Nopember 2021 07:15 WIB
Ketua DPD Golkar Banyuwangi Ruliyono. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD Golkar Banyuwangi Ruliyono. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur terus memanaskan mesin partainya menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Maklum, partai berlambang pohon beringin ini membidik tujuh kursi DPRD Banyuwangi.

Ketua DPD Golkar Banyuwangi Ruliyono menyampaikan, partainya ingin ada tambahan perolehan kursi pada Pileg 2024. Target paling realistis saat ini adalah mengembalikan jumlah perolehan kursi seperti saat Pileg 2014.

Berita Terkait : Bamsoet Ingatkan Pentingnya Belajar Dari Sejarah Bangsa

“Minimal mengembalikan tujuh kursi di DPRD Banyuwangi. Saat ini, kita hanya meraih lima kursi,” ujarnya, kemarin.

Mencapai target itu, Ruliyono menyebut, DPD Partai Golkar Banyuwangi terus melakukan sejumlah langkah konsolidasi internal guna memanaskan mesin parpol. Konsolidasi dilakukan mulai tingkat pengurus kabupaten hingga ranting.

Berita Terkait : Presiden: Tol Serang Panimbang Kerek Pertumbuhan Ekonomi Di Banten

“Kami memiliki cara mengembalikan jumlah kursi DPRD Banyuwangi. Itu tidak bisa saya kerjakan sendiri. Butuh kebersamaan dan soliditas pengurus partai,” jelasnya.

Selain menjalankan roda organisasi dan mesin parpol, Ruliyono mengklaim, juga mempertebal kesolidan kader dengan melakukan pendidikan politik di tiap kecamatan. Diharapkan, ini dapat menjadi bekal bagi kader untuk bisa meraih sukses dalam Pemilu 2024.

Berita Terkait : PAN Jepara Ditargetin Bentuk 1 Fraksi DPRD

Ruliyono meyakini, pendidikan politik bagi kader di masing-masing kecamatan hingga desa, selain memberi pencerahan, juga dapat menguatkan organisasi dan mesin partai menjelang Pemilu 2024.

“Kita memulai konsolidasi agar setiap kader dan pengurus partai harus profesional, bekerja keras, ikhlas, dan cerdas,” tegasnya.
 Selanjutnya