Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sidang Suap Penanganan Perkara

Eks Bupati Kukar Rita Widyasari Jadi Saksi

Senin, 18 Oktober 2021 13:15 WIB
Mantan Bupati Kukar Rita Widyasari. (Foto: Ist)
Mantan Bupati Kukar Rita Widyasari. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan kasus dugaan suap pengurusan perkara, dengan terdakwa mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) AKP Stepanus Robin Pattuju dan Maskur Husain.

"Rencana saksi sidang SRP (Stepanus Robin Pattuju) dan MH (Maskur Husain) hari ini, Rita Widyasari," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Senin (18/10).

Berita Terkait : Erick Jamin Petani Lampung Dapat Pendampingan Program Makmur Dari PT Pupuk Indonesia

Dalam surat dakwaan, Rita disebut memberi sejumlah uang kepada Stepanus Robin dan Maskur Husain sejumlah Rp 5.197.800.000 (Rp 5,1 miliar).

Uang itu dimaksudkan agar kedua terdakwa membantu mengurus aset-aset Rita yang disita KPK terkait Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan oleh Rita.

Berita Terkait : JPU Beberkan Aliran Dana Untuk Sewa Heli Sumsel 1

Jaksa KPK menduga, ada keterlibatan mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, yang mengenalkan Stepanus Robin kepada Rita.

Pada Oktober 2020, kedua terdakwa sempat menemui Rita di Lapas Kelas IIA Tangerang untuk membicarakan strategi terkait kepentingannya.
 Selanjutnya