BREAKING NEWS
 

Gelar Munas, AMPI Serius Garap Pemilih Milenial

Reporter : EDY BURNAMA
Editor : FAQIH MUBAROK
Jumat, 4 Maret 2022 20:13 WIB
Konferensi pers Panitia Penyelenggara Munas IX AMPI di Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musyawarah Nasioanal (Munas) IX Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) akan digelar di Kota Bandung 6-9 Maret 2022. Banyaknya generasi milenial dan generasi Z menjadi alasan dipilihnya Kota Bandung sebagai tempat Munas IX AMPI.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Munas IX AMPI, Kemas Ilham Akbar dalam keterangannya di Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/3). 

Menurut Kemas Ilham, alasan penyelenggaraan Munas IX AMPI di Kota Bandung, karena AMPI melihat bahwa jumlah pemuda atau jumlah masyarakat produktif dari generasi milenial dan Z di Bandung mencapai 70 persen. Sehingga ini bisa menjadi representasi dari AMPI untuk melakukan gerakan sosial kepemudaan.

Baca juga : Ketua DPR Minta TNI-Polri Kawal Pemulihan Ekonomi & Sosial

Kemas Ilham yang juga Ketua Umum Barisan Muda Kosgoro 1957 (BMK 1957) itu menuturkan, pihaknya telah menyiapkan strategi khusus untuk dapat menggaet Generasi Milenial dan Z.

Adsense

"Dari rancangan materi SC, ada satu program khusus yang kita launching dalam Munas, yaitu Muda Karya Raya, yang merupakan program inkubasi milenial untuk melakukan upgrading skill. Kita membuat workshop yang mendorong mereka memiliki kemampuan dasar dan akses menjadi pengusaha milenial. Ini program unggulan di Munas," ujarnya.

Terkait penyelenggaraan, ia mengatakan Munas di Kota Bandung akan dilaksanakan di dua tempat, Hotel Pullman sebagai lokasi sidang dan gedung Merdeka sebagai lokasi pembukaan.

Baca juga : Samsung Galaxy S22 Series 5G Resmi Hadir di Indonesia

Rencananya, pembukaan Munas IX AMPI akan dihadiri oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil.

Soal agenda di munas, Kemas Ilham mengungkapkan, selain membahas laporan pertanggungjawaban dan memilih Ketua Umum, Munas IX AMPI juga akan menggelar konsolidasi untuk suksesi Partai Golkar di 2024.

"Konsolidasi program utama berupa kaderisasi, kontribusi, dan pemenangan Pemilu Golkar di 2024 nanti, Kita berharap dari pembahasan ini, seluruh kader AMPI dari Sabang sampai Merauke kita memiliki visi yang sama untuk melangkah seirama," jelasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense