Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Munas AMPI Diharap Lahirkan Pemimpin Baru Bawa Kejayaan Golkar

Rabu, 16 Februari 2022 20:07 WIB
Ketua Bidang DPP AMPI Adam Irham. (Foto: Istimewa)
Ketua Bidang DPP AMPI Adam Irham. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) tahun 2022 diharapkan akan melahirkan pemimpin baru di AMPI yang lebih enerjik, dinamis, cerdas dan handal.

Selain itu, pemimpin baru AMPI mampu mengembalikan organisasi sayap Partai Golkar ini ke khittah-nya sebagai laboratorium kepemudaan Indonesia untuk menjawab tantangan demokrasi. Sekaligus membawa AMPI sebagai wadah berhimpun semua kekuatan kepemudaan yang progresif, modern, dan responsif.

Hal itu disampaikan Ketua Bidang DPP AMPI Adam Irham dalam keterangannya kepada media di Jakarta, Rabu (16/2). Munas AMPI Tahun 2022 yang rencananya bakal digelar pada awal Maret 2022 di Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca juga : PPKM Dilonggarkan, Bukan Berarti Bisa Seenaknya

Menurut Adam Irham, nuansa demokrasi di internal AMPI adalah keniscayaan dalam mencetak dan mendaulat pemimpin baru.

"Ada banyak harapan yang disematkan kepada AMPI akhir-akhir ini, satu di antaranya adalah hadirnya sosok Ketua Umum DPP AMPI baru yang lebih enerjik, dinamis, cerdas dan handal yang mampu membawa AMPI menjawab segala permasalahan bangsa dan menjadi solusi atas persoalan negeri," harapnya.

Lebih lanjut, Adam Irham mengatakan sesungguhnya AMPI adalah kawah candradimuka Partai Golkar. Sebagai organisasi kepemudaan garda terdepan dalam merekrut, membina dan menjaga semangat anak-anak muda untuk ikut mempertahankan kejayaan Partai Golkar.

Baca juga : Capres Luar Jawa Jangan Kalah Cepat

"AMPI yang dirancang dan dibentuk oleh para pendiri dan senior Golkar untuk menjadi laboratorium kepemimpinan pemuda Indonesia adalah mesin yang produktif selalu mencetak kader sehingga stok kepemimpinan Partai Golkar selalu surplus," tegasnya.

Dengan munculnya pemimpin baru di AMPI, menurut Adam Irham, akan hadir harapan baru dan semangat baru.

"Sehingga AMPI semakin tumbuh dan maju dengan ide-ide cemerlang dan gagasan segar, serta aksi nyata bersama kaum muda milenial dengan satu tujuan memenangkan Partai Golkar pada Pileg, Pilkada dan Pilpres 2024," pungkasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.