Dark/Light Mode

Gelar BRIBRAIN Academy, BRI Gali Potensi Talenta Digital

Kamis, 24 Februari 2022 08:26 WIB
Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo. (Foto: Dok. BRI)
Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo. (Foto: Dok. BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mencoba menggali potensi talenta digital Indonesia di bidang data science, Artificial Intelligence (AI), dan machine learning melalui BRIBRAIN Academy.

Acara ini terselenggara lewat kolaborasi dengan berbagai lembaga riset, universitas, hingga komunitas. Inisiatif BRI tersebut selaras dengan isu prioritas Presidensi G20 Indonesia 2022. Di mana salah satu prioritas utamanya adalah literasi digital dan talenta digital.

Baca juga : BRI Gali Potensi Talenta Digital Lewat BRIBRAIN Academy

G20 menyadari perlunya be kerja sama untuk mewujudkan jaringan digital-people-connectivity. Hal tersebut penting untuk semakin membantu para pelaku usaha untuk tetap inovatif dan sejahtera di era digital ini.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo mengatakan, BRIBRAIN merupakan salah satu pusat otak BRI yang berbasis AI.

Baca juga : Selama Pandemi, Enesis Group Mampu Tumbuh Hingga Double Digit

BRIBRAIN Academy, sambung Indra, dihadirkan sebagai program menyeluruh untuk me ngembangkan inisiatif dan memupuk talenta AI. Mereka akan mendapat bekal dan fungsi leadership, R&D (Research and Development), support, dan pelatihan. Diharapkan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, BRI dapat mengembangkan ka pabilitas BRIBRAIN.

“Terutama melalui penciptaan inovasi yang value-driven, melatih dan mempersiapkan talent pool dalam bidang AI. Sekaligus memper kaya keragaman data yang dimiliki BRI,” jelas Indra dalam keterangan resminya, Senin (21/2).

Baca juga : Jelang HPN 2022, Bamsoet Dorong Penegakan Kedaulatan Digital

BRIBRAIN Academy menyediakan open sandbox sehingga talenta-talenta AI dan partner kolaborasi dapat mencoba pengolahan data hingga membuat model, dengan menggunakan real financial use cases dari BRI.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.