BREAKING NEWS
 

Ditarget Airlangga Hartarto

Sulsel Dan Indonesia Timur Lumbung Suara Beringin

Reporter : FAQIH MUBAROK
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Minggu, 20 Maret 2022 08:00 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan, Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Indonesia Timur jadi lumbung suara Beringin. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe menyanggupinya, karena punya peluang yang besar.

“Saya sangat siap, tiada hari tanpa kerja elektoral demi kemenangan Golkar dan Pak Airlangga. Saya keliling terus ke 24 kabupaten dan kota untuk memantau kerja elektoral para kader,” kata Taufan saat berbincang dengan Rakyat Merdeka, kemarin.

Menurutnya, kerja-kerja politik untuk memenangkan Golkar dan Airlangga di Sulsel, tidak terlalu sulit. Sebab, kepala daerah dan basis massanya didominasi Beringin. Ketua Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Sulsel ini mengaku, safari politiknya keliling daerah tak mengganggu kerjanya sebagai Walikota Parepare. “Tentu di luar jam kerja sebagai kepala daerah,” ujarnya.

Baca juga : Airlangga Targetkan Yogyakarta Jadi Lumbung Suara Golkar

Hampir setiap pekan, dia keliling ke setiap kabupaten dan kota di Sulsel. Terbaru, dia menghadiri konsolidasi bersama kader DPD II Golkar Toraja Utara dan Tana Toraja.

Taufan mengecek kesiapan infrastruktur DPD II Golkar untuk persiapan Pemilu 2024 dari mulai kecamatan, kelurahan, desa, hingga TPS solid. Di setiap daerah Golkar ditargetkan kursi bertambah. Setiap caleg, lanjut Taufan, juga diwajibkan sosialisasi pencapresan Airlangga. “Insya Allah, suara Pileg berbanding lurus dengan kemenangan Pak Airlangga,” tegasnya.

Adsense

Tak berhenti di situ, DPD I Golkar Sulsel juga bakal menggelar survei mengukur kiinerja para pengurus di tingkat II. Jika performa kader anjlok, pihaknya tidak segan melakukan evaluasi.

Baca juga : GP Mania Tembus Kandang Beringin

Selain itu, pria yang menjabat walikota dua periode ini telah menginstruksikan kadernya di DPD II membuat Relawan Airlangga. Termasuk anggota fraksi di semua tingkatan. Syaratnya, para kader harus menggaet relawan yang belum menjadi kader Golkar dengan sasaran tukang ojek, petani, nelayan.

“Kalau relawannya orang Golkar, ya sama saja menggarami air laut. Banyak sekali yang saya pantau dan kerjakan. Makanya saya dan pengurus benar-benar nonstop. Insya Allah membuahkan hasil,” pungkasnya.

Ketua DPD II Toraja Utara, Yohanis Bassang siap dengan tugas yang diberikan DPP dan DPD I, yakni memenangkan Golkar dan Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto sebagai presiden. “Toraja Utara, Golkar jadi partai pemenang. Kita harus pertahankan prestasi ini. Kami sudah bentuk relawan untuk kemenangan Pak Airlangga,” tuturnya.

Baca juga : Ganjar Diledekin

Tak mau kalah, Ketua DPD II Tana Toraja, Victor Datuan Batara juga menyanggupinya. Dia bilang, kepengurusan hingga tingkat kecamatan telah rampung. Sedangkan di tingkat kelurahan diatrgetkan rampung pada Juli mendatang.

“Selain relawan, kita juga bentuk tim pemantau TPS. Ini akan mengantarkan Pak Airlangga jadi presiden. Setiap anggota legislatif, kami wajibkan pasang baliho dan umbul-umbul Pak Airlangga,” tandasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense