Dark/Light Mode

Amazfit Luncurkan Smartwatch Stylish Dibekali Fitur Kebugaran

Sabtu, 5 Maret 2022 22:27 WIB
Model mengenakan smartwatch Amazfit Bip U. (Foto: Ist)
Model mengenakan smartwatch Amazfit Bip U. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gaya hidup sehat dan aktif menjadi pilihan di kala pandemi Covid-19 untuk tetap mempertahankan imun agar selalu sehat. Maka dari itu adanya kebutuhan perangkat digital untuk menunjang aktivitas kesehatan terus meningkat.

Amazfit Bip U, merupakan salah satu smartwatch yang dirancang sebagai perangkat pelengkap gaya hidup sehat dan aktif. Tak hanya dilengkapi fitur-fitur kesehatan dan olahraga terkini melainkan juga memiliki tampilan fashionable yang sesuai dengan tren kekinian.

"Pengguna jam tangan pintar ini dapat melakukan olahraga ataupun aktivitas lain sambil terus mengamati bagaimana tubuhnya merespon melalui pemantauan tanda-tanda vital," jelas Amazfit SEA Director Jacky Yang dalam keterangan tertulisnya kepada rm.id.

Baca juga : YAICI Luncurkan Buku Masa Depan Anak Terganggu Kental Manis

Dengan memantau tanda-tanda vital tubuh secara rutin, lanjut dia, kita dapat mengetahui dan bertindak lebih cepat saat tubuh membutuhkan perhatian khusus sehingga membantu mencapai keseimbangan antara pikiran dan tubuh.

"Itu fungsi PAI Health System yang dapat mengubah data detak jantung, aktivitas terlacak, dan data kesehatan lainnya," jelas Jacky lagi.

Amazfit Bip U juga dilengkapi dengan 60 lebih sport modes yang dapat mendampingi penggunanya dalam melakukan olahraga yang disukai ataupun yang sesuai dengan kemampuan fisiknya.

Baca juga : KemenPPPA: Restitusi Korban Herry Wirawan Tak Bisa Dibebankan Ke Negara

Blood-Oxygen Saturation Measurement yang dapat membantu memantau tingkat saturasi oksigen dalam darah (SpO₂). Fitur Sleep Monitoring untuk mengukur kualitas tidur, fitur Stress Monitoring yang dapat membantu memantau tingkat stres dan menyeimbangkannya melalui latihan pernafasan.

Dan Menstrual Cycle Tracker yang sangat bermanfaat bagi pengguna wanita untuk memonitor jadwal menstruasi.

Soal penampilan, Amazfit memiliki protector case dan silicon rubber strap yang memiliki tone warna ungu (purple) yang senada dengan nuansa Very Peri yang dinobatkan oleh Pantone sebagai Color of the Year 2022.

Baca juga : Mentan Luncurkan Satu Data Statistik Pertanian Hortikultura

"Dari sisi tampilan, Amazfit Bip U merupakan smartwatch yang dirancang sebagai pelengkap penampilan yang fashionable," katanya.

Hal itu terlihat dari layar selebar 1,43 inci dengan resolusi 320 x 302 pixel berbentuk stadium atau rounded rectangle yang menampilkan 50 watch faces dengan desain stylish. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.