Dark/Light Mode

Airlangga Targetkan Yogyakarta Jadi Lumbung Suara Golkar

Kamis, 17 Maret 2022 23:21 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat Silaturahim Keluarga Partai Golkar di Yogyakarta, Kamis (17/3). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat Silaturahim Keluarga Partai Golkar di Yogyakarta, Kamis (17/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi lumbung suara pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu menjadi target yang disepakati DPP Partai Golkar dengan seluruh pimpinan DPD dan fungsionaris partai di wilayah Yogyakarta saat Silaturahim Keluarga Partai Golkar di Yogyakarta, Kamis (17/3).

Baca juga : Airlangga Salurkan Langsung BT-PKLWN Di Sleman

Airlangga mengaku selama ini Golkar belum pernah menjadi pemenang di wilayah Yogyakarta. Ia mengatakan sudah menghitung potensi suara yang bakal memilih partai berlambang pohon beringin di Pemilu 2024.

"Yogya, saya nggak tahu kita mesti hitung nomor berapa. Makanya saya datang ke Yogyakarta untuk bertanya. Saudara di Yogyakarta siap nomor berapa?" tanya Airlangga pada seluruh kader Golkar di Yogyakarta.

Baca juga : AHY Ingatkan Potensi Kemunduran Demokrasi

Seluruh kader Golkar yang hadir serentak menjawab nomor satu atas pertanyaan Airlangga. Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini optimis partainya mampu memenangkan Pemilu 2024.

"Ini adalah kesempatan kita untuk bangkit, bangun, dan kita menangkan Yogyakarta," tegas Airlangga.

Baca juga : Airlangga: TNI Dibutuhkan Untuk Dukung Kebijakan Pemerintah Saat Pandemi

Airlangga mengatakan, kemenangan Golkar di Kota Pelajar sangat penting untuk partai. Sebab, Yogyakarta dinilai sebagai miniatur dari kebhinnekaan yang dimiliki Indonesia. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.