BREAKING NEWS
 

Safari Politik Prabowo Di Jatim Perbesar Potensi Kemenangan Di Pilpres 2024

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 6 Mei 2022 22:35 WIB
Pengamat politik Arif Nurul Imam. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Safari politik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke Jawa Timur dengan mengunjungi dan bersilaturahmi dengan para kyai menjadi nilai sendiri jika dilihat dari kacamata elektoral. Sebab, pada Pilpres 2019 Prabowo tidak mendapat dukungan signifikan di Jawa Timur.

Baca juga : Polisi Dan Militer Siaga Penuh Amankan Pilpres Filipina 2022

"Kunjungan Prabowo ke Jawa Timur dan silaturahmi dengan para kyai tentu menjadi sinyalemen Prabowo akan maju Pilpres di 2024. Kunjungan ini tentu akan memperbesar potensi kemenangan Prabowo karena Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang memiliki pemilih gemuk," ujar pengamat politik Arif Nurul Imam, Jumat (6/5).

Adsense

Baca juga : PSI Jabar Perjuangkan RK Jadi Capres 2024

Apalagi, kata Arif, Prabowo bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah yang notabene memiliki basis masa riil. Menteri Pertahanan, juga melakukan ziarah ke makam mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Baca juga : Taxi Alsintan Bantu Petani Kembangkan Inovasi Pra Dan Pasca Panen

"Ini bisa dibaca sebagai bagian Prabowo melakukan penetrasi pemilih sehingga jika melihat respon kunjungan tersebut potensi akan mendukung Prabowo jika maju Pilpres lagi, " tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense