BREAKING NEWS
 

Jelang 2024, Golkar-PAN-PPP Bentuk Koalisi Indonesia Bersatu

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 13 Mei 2022 11:06 WIB
Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto (tengah), usai melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/5) malam. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat membangun koalisi jelang Pemilu 2024.

Kesepakatan membangun koalisi itu terjalin usai tiga ketua umum dari tiga partai politik tersebut menggelar di Menteng, Jakarta pada Kamis (12/5) malam.

Baca juga : Digagas Airlangga, Golkar-PAN-PPP Mau Koalisi 2024?

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengungkapkan, partai beringin menyebut koalisi ini sebagai Koalisi Indonesia Bersatu.

"Dengan visi partai yang dimilikinya dan berbagai pengalaman politik, kesemuanya bersepakat untuk menyatukan diri membangun koalisi yang disebut Koalisi Indonesia Bersatu," ujar Ace kepada wartawan, Jumat (13/5).

Baca juga : KBRI Jepang Gelar Resepsi Untuk JK & Yusron Penerima Bintang Jasa

Nama ini dipilih, lantaran kata "bersatu" mewakili lambang ketiga parpol. Yakni, BERingin (Golkar), SuryA (PAN), dan BaiTUllah (PPP).

Adsense

"Jadilah kalau digabung menjadi Indonesia Bersatu. Filosofinya, sebuah harapan, menjadi sebuah koalisi yang berdiri kokoh, tumbuh kuat dan besar berkat sinar matahari, dan mendapatkan ridlo Allah SWT," terangnya.

Baca juga : Srikandi Indonesia Gulung Jerman

Dijelaskan Ace, Koalisi Indonesia Bersatu dibentuk sebagai langkah awal menjelang Pemilu 2024. Komitmen dari tiga partai ini juga menandakan adanya keseriusan untuk membangun ide untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Apalagi, ketiga parpol itu sudah memiliki pengalaman dalam dinamika politik bangsa dan pemerintahan.

"Dengan visi partai yang dimilikinya dan berbagai pengalaman politik, kesemuanya bersepakat untuk menyatukan diri membangun koalisi yang disebut Koalisi Indonesia Bersatu," tutur Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense