BREAKING NEWS
 

Bursa Capres PDIP

Puan Dipersiapkan Mega, Ganjar Didorong Relawan

Reporter & Editor :
ACHMAD ALI FUTHUHIN
Selasa, 31 Mei 2022 08:00 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi satu-satunya partai yang dapat mengajukan calon presiden (capres) sendiri di Pilpres 2024. Nama Ketua DPR Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo santer dijagokan untuk bertarung.

Saat ini, relawan Ganjar bermunculan dan massif mengkampanyekannya sebagai Capres 2024. Sementara di internal PDIP, kader-kader Banteng juga mulai bergeliat mengusung Puan Maharani sebagai capres.

Geliat kader Banteng mengusung Puan salah satunya terlihat saat acara Festival Kopi Tanah Air di Senayan, Jakarta belum lama ini.

Baca juga : Warga Desa di Kalteng Gaungkan Dukungan Ganjar Presiden 2024

Teriakan “Puan Presiden” menggema saat Ketua DPP PDI Perjuangan itu tengah menyeruput kopi seduhannya. Puan nampak tidak menghiraukan teriakan pendukungnya. Dia asyik bicara dengan petinggi banteng lain yang hadir.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan Harris Turino yang hadir menemani Puan menceritakan, saat itu teriakan dukungan kepada Puan amat ramai.

“Hehehe iya. Memang banyak teriakan Mbak Puan Presiden di acara tersebut. Ya itu kan dukungan kader,” kata anggota DPR dari Dapil Jawa Tengah IX ini kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Bursa Pilpres 2024, Pengamat Nggak Yakin Ganjar Bakal Dongkrak Suara PDIP

Namun, Harris menegaskan, soal siapa yang akan diusung, semuanya menunggu keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia meminta publik bersabar.

“Kita tetap harus memiliki kesabaran revolusioner seperti yang diajarkan Bung Karno,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi dukungan kepada Puan di acara tersebut dengan santai. Kata Hasto, teriakan kader karena efek minum kopi. “Ya kalau habis minum kopi memang muncul euforia,” ujar Hasto.

Adsense

Baca juga : Ratusan Kader PDI Perjuangan Di Bandung Pecahkan Rekor MURI Sicita

Hasto juga menegaskan, keputusan siapa capres yang diusung PDIP berada di tangan Mega.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense