Dark/Light Mode

Ratusan Kader PDI Perjuangan Di Bandung Pecahkan Rekor MURI Sicita

Sabtu, 21 Mei 2022 11:12 WIB
250 massa PDI Perjuangan mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Taman Kiara Artha Park, Kota Bandung, Jumat (20/5/2022).
250 massa PDI Perjuangan mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Taman Kiara Artha Park, Kota Bandung, Jumat (20/5/2022).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Bandung mengerahkan tidak kurang dari 250 massa untuk mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Taman Kiara Artha Park, Kota Bandung, Jumat (20/5/2022).

Gelar senam Sicita serentak dilaksankan di seluruh Indonesia, dengan peserta terbanyak ini untuk menyukseskan pemecahan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

Ratusan kader dan simpatisan PDI Perjuangan tersebut tampak memadati kawasan air mancur Taman Kiara Artha Park. Massa yang didominasi oleh kaum perempuan itu tampak antusias, dan bergerak kompak seirama dengan musik Sicita.

Baca juga : Puan: Jangan Euforia Karena Kebijakan Lepas Masker

Musik senam Sicita yang terdiri atas lagu perjuangan dan lagu nasional, seperti Lagu Garuda Pancasila dan lagu kebyar-kabyar yang sangat patriotik.

Semua memberikan gambaran betapa pentingnya semangat rasa cinta tanah air dan berhasil membakar semangat massa.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banďung Achmad Nugraha mengatakan, gelar senam Sicita ini serentak digelar diseluruh Indonesia sebagai upaya dari PDI Perjuangan dalam memecahkan Rekor MURI. 

Baca juga : Bastianini Juara, Persaingan Bakal Ketat

Di Taman Artha Park, Achmad Nugraha turun langsung memandu senam Sicita.

Dia menyampaikan terima kasih kepada massa yang telah hadir memberikan dukungan terhadap pemecahan rekor MURI tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung ini pun memberikan semangat kepada massa senam Sicita, dengan teriakan-teriakan "NKRI harga mati".

Baca juga : Jangan Tinggalkan Jokowi Kerja Sendiri

Karena, menurutnya, senam Sicita tidak saja merupakan senam kebugaran tetapi sekaligus membangun jiwa kebangsaan yang tumbuh dari bawah.

Bahkan terangnya, senam Sicita yang digagas Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di Kota Bandung sudah tersosialisasi hingga ke lapisan masyarakat luas.

“Selain menjaga kebugaran tubuh, senam Sicita juga sebagai alat membangun spirit juang dalam diri serta penguatan nasionalisme, kecintaaan kepada bangsa dan negara Indonesia,” pungkas Achmad. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.