BREAKING NEWS
 

Kinerja Menhan Dan Menparekraf Moncer

Gerindra Ngotot Capreskan Prabowo

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Sabtu, 9 Juli 2022 08:00 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Dalam survei tersebut, nama Sandi berada di posisi kedua menteri berkinerja baik, dengan angka 11,8 persen.

Sontak, hasil ini membuat para relawan semakin bangga dan yakin melabuhkan pilihan yang tepat untuk Sandiaga. Sekalipun, politisi Partai Gerindra itu, hingga kini belum ada kejelasan mau maju atau tidak di ajang Pilpres 2024. Para relawan tidak patah arang. Ibarat bola salju yang menggulung membesar.

Diceritakan, saat ini relawan tidak lagi menggunakan dana Relawan Kawan Sandi (RKS). Namun, lebih membumi dengan bahasa daerah masing-masing. Misalnya, di NTB menggunakan kata Semeton Sandi. Semeton, bisa diartikan sebagai suporter atau pendukung.

Baca juga : Ombudsman Dan Peternak Minta Pemerintah Kendalikan Wabah

Sementara itu, di Bali menggunakan nama Batur Sandi, atau Teman Sandi. Sejauh ini, kepengurusan para relawan ini sudah berada di seluruh Provinsi di Indonesia. “Sekarang kita sedang garap Kabupaten dan Kota,” bebernya.

Roji mengaku, tidak kesulitan memperkenalkan Relawan Sandi. Perlahan tapi pasti, anggotanya terus bertambah. Pegiat pariwisata ini mengaku, ketertarikan publik tidak hanya pesona Sandi semata, namun upaya membangun ekonomi masyarakat.

Dikatakan, para relawan ini tidak hanya fokus mengorbitkan Sandi agar bisa nyapres, tetapi, dibarengi dengan pelatihan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang gulung tikar akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Kinerja Melesat, BTN Dongkrak Laba BUMN Dari Sektor Pembiayaan Perumahan

Roji tak mau pusing dengan isu koalisi dan copras-capres yang santer di media. Pilihannya, tidak akan goyah. Tetap berupaya mencapreskan Sandiaga. Soal tiket dan posisi, para relawan hanya bisa berusaha dan berdoa. “Namanya juga ikhtiar,” pungkasnya.

Sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Uno menyambut baik rilis survei PWS yang menyebut namanya sebagai menteri di urutan kedua sebagai yang paling berkinerja baik di Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Apakah penilaian positif tersebut akan berimplikasi pada keikutsertaanya dalam kontestasi politik 2024, mantan Wagub DKI Jakarta itu menjawab, bahwa partai politik yang menentukan. “Nanti akan seperti apa di kontestasi politik, monggo, partai politik yang akan menentukan,” kilah Sandiaga saat kunjungannya ke Desa Wisata Silokek Sijunjung, Sumatera Barat, Rabu (6/7). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense