Dark/Light Mode

Prabowo Melempem Di Jatim Dan Jateng

Gerindra Siapkan Strategis Khusus

Rabu, 6 April 2022 07:40 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Reuters/Beawiharta)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Reuters/Beawiharta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekalipun elektabilitas Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto selalu moncer di setiap hasil survei, tapi khusus di daerah Jawa Tengah, dan Jawa Timur, Menteri Pertahanan itu melempem.

Hal itu diketahui dari hasil survei teranyar, lembaga survei Indikator Politik Indonesia (IPI), yang menyebutkan, jika Prabowo Subianto diduetkan dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Prabowo mendapatkan hasil tertinggi dengan skor 51,1 persen. Analisanya, basis suara Ganjar bisa menambal Prabowo di Jateng dan Jatim yang dianggap lemah.

Menanggapi hasil survei itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman bilang, akan maksimalkan mesin partai di sana. Pria yang akrab disapa Habib ini mengatakan, Gerindra menjadikan beragam hasil survei sebagai acuan untuk memperbaiki diri. Meski begitu, hingga saat ini Gerindra belum menentukan jagoan di Pilpres 2024, terlebih posisi calon wakil presiden.

Baca juga : Kapolri Minta Forkopimda Dan FKUB Siapkan Strategi Vaksinasi Di Bulan Ramadan

Namun, dukungan pengurus di daerah ramai mendukung Prabowo Subianto untuk maju kembali sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Saat ini, seluruh kader dalam posisi bersiap menyambut Pemilu 2024, sekaligus menjalankan program membantu rakyat bangkit dari pandemi.

“Keputusan siapa jagoan dari Gerindra nantinya akan disampaikan secara resmi. Dalam prosesnya, kami akan melakukan analisa yang berbasis tim internal partai, sekaligus merangkum beragam hasil survei yang muncul di publik,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menilai, Jawa Timur merupakan wilayah yang sangat potensial sebagai basis kekuatan baru kemenangan Gerindra dan Prabowo Subianto di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. “Jawa Timur adalah wilayah yang strategis dalam peta elektoral Pemilu Presiden (Pilpres) 2024,” katanya.

Baca juga : Bamsoet Doakan Putri Tanjung-Guinandra Langgeng Sampai Tua

Wakil Ketua MPR ini menegaskan, Partai Gerindra bertekad menjadikan Jawa Timur sebagai basis kekuatan untuk kemenangan Prabowo di Pilpres 2024.

Gayung bersambut, Jajaran Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jawa Timur sudah bulat mengusulkan Prabowo sebagai Capres 2024. Hal itu merupakan hasil dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD dengan 38 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Jawa Timur belum lama ini.

“Rakerda Gerindra Jatim kali ini sebuah langkah membulatkan tekad, bahwa tahun 2024, Bapak Prabowo maju sebagai Capres,” kata Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Kharisma Febriansyah.

Baca juga : Mahfud Kembali Tegaskan Pemerintah Fokus Siapkan Pemilu 2024

Kharisma bilang, para kader menyiapkan strategi khusus untuk memenangkan Prabowo sebagai Presiden 2024. “Dari hal yang strategis sampai isu yang paling taktis. Kita lakukan antisipasi seperti apa yang akan dihadapi pada 2024,” ucapnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.