Dark/Light Mode

Dikenal Publik Karena Pekerja Keras

Emrus: Andika Dan Erick Thohir Kandidat Capres Ideal NasDem

Sabtu, 7 Mei 2022 23:15 WIB
Jenderal Andika Perkasa bertemu dengan Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Istimewa)
Jenderal Andika Perkasa bertemu dengan Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPD Partai NasDem akan mengusulkan nama-nama calon presiden (capres) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Juni 2022 mendatang. Diantaranya, ada dua nama yang muncul yakni, Menteri BUMN Erick Thohir dan Panglima TNI Andika Perkasa.

Pakar Komunikasi Politik Universitas Pelita Harapan Jakarta, Emrus Sihombing menilai, Andika dan Erick Thohir merupakan kandidat ideal.

Baca juga : Dulang Suara Pilpres 2024, Relawan Mulai Sosialisasikan Sosok Erick Thohir Ke Warga Takalar Sulsel

“Andika dan Erick Thohir itu mereka melakukan kerja menimbulkan citra,” katanya saat dihubungi, Sabtu (7/5)

Dia melihat, Andika Perkasa merupakan sosok pemimpin yang memiliki banyak terobosan, termasuk juga dekat dengan bawahannya. 

Baca juga : Deklarasi Dukungan, Ratusan Tukang Ojek Se-Jabodetabek Minta Erick Thohir Maju Jadi Capres 2024

“Andika saya pikir ini sosok pluralis, Bhineka Tunggal Ika dan humanis, dan selalu merangkul anak buahnya. Dia juga terus membuat terobosan, seperti anak mantan PKI bisa masuk TNI, itu luar biasa. Pemimpin harus membuat terobosan terbaik untuk bangsa,” ungkapnya.

Sementara Erick Thohir, Emrus mengungkapkan, merupakan sosok yang berhasil membawa kemajuan pada BUMN. Terlihat dari adanya lowongan pekerjaan yang dibuka BUMN di tengah pandemi Covid-19. Ini menunjukkan Erick berhasil membuat terobosan positif untuk perusahaan pelat merah.

Baca juga : Ribuan Warga Dan Biksu Thailand Turun Ke Jalan

“Kalau Erick Thohir, kita melihat ini kandidat yang menurut saya berhasil membawa BUMN. Dia menawarkan 2.700 lowongan karyawan baru masuk BUMN di tengah lesunya ekonomi karena Covid-19. Bukankah itu prestasi ada produktivitas untuk bisa merekrut tenaga kerja, BUMN berarti mampu meningkatkan ekonomi mereka,” ujarnya. (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.