BREAKING NEWS
 

Masih Punya Stok Artis Politisi

Partai Amanat Nasional Relakan Miing Hijrah Ke Gelora

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Kamis, 21 Juli 2022 07:35 WIB
Komedian Dedi Gumelar alias Miing Bagito (kanan) dan Waketum Partai Gelora, Fahri Hamzah. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Amanat Nasional (PAN) tidak mempersoalkan pindahnya komedian Dedi Gumelar alias Miing Bagito ke Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora). Partai berlambang Matahari ini, justru mendoakan agar Miing sukses di partai barunya itu.

“Kita ikhlaskan dan kita hibahkan,” ujar Wakil Ketua Umum Viva Yoga Mauladi, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Alumnus Universitas Udayana, Bali itu menjelaskan, keluarnya Miing dari PAN tidak mengganggu stabilitas partai. Pasalnya, sang komedian ini tidak masuk di kepengurusan internal. Artinya, sosok Miing memang dalam posisi tidak aktif di dalam kegiatan partai.

Baca juga : Aktivis Minta Orang Papua Jangan Lagi Jadi Buruh Kasar

“Adalah kebebasan hak politik seseorang untuk bergabung atau tidak di dalam partai politik,” ucapnya.

Adsense

Selain itu, PAN punya stok kader dari kalangan artis yang berkualitas. Tidak hanya populer di bidang seni, namun dibuktikan dengan kinerjanya di bidang politik.

Misalnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Jawa Barat, Desi Ratnasari, dan vokalis grup bang Ungu, Sigit Purnomo alias Pasha Ungu. Menurutnya, kader PAN dari kalangan artis telah teruji.

Baca juga : Gus Falah: Puan Tak Perlu Polesan Opini Publik, Dari Dulu Memang Doyan Turun Ke Rakyat

Viva mendoakan agar Miing sukses di Gelora. Seperti diketahui, Miing sebelum masuk ke PAN sempat menjadi Anggota DPR-RI dari PDIP medio 2019-2014. Setelah itu, dia mundur dari PDIP seusai keok di Pilkada Kota Tangerang dan Pilkada Kabupaten Karawang.

Sebelumnya, Waketum Partai Gelora, Fahri Hamzah mengumumkan Miing menjadi kader partainya di jejaring Twitter miliknya, @FahriHamzah2024. Mantan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga mem­posting foto bersama Miing yang telah berjaket Gelora.

“Kang Miing adalah legend. Beliau adalah model dalam banyak hal, pengusaha, seniman dan komik yang fenomenal, wakil rakyat yang berintegritas dan juga keluarga bahagia. Selamat bergabung!” cuitnya, kemarin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense