Dark/Light Mode

Gus Falah: Puan Tak Perlu Polesan Opini Publik, Dari Dulu Memang Doyan Turun Ke Rakyat

Senin, 18 Juli 2022 15:29 WIB
Nasyirul Falah Amru Alias Gus Falah/Ist
Nasyirul Falah Amru Alias Gus Falah/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Nasyirul Falah Amru alias Gus Falah melihat sosok Puan Maharani bukanlah figur yang suka popularitas semu. Puan lebih memilih turun ke rakyat ketimbang memanipulasi persepsi publik. 

Hal ini disampaikan Gus Falah merespons survei Charta Politika yang menempatkan Ganjar di urutan pertama elektabilitas tertinggi di Jateng dan Jatim. 

“Saya tak terlalu tertarik menanggapi survei-survei yang saban hari kian masif. Yang saya tahu Mbak Puan itu aktif dan doyan sekali turun ke bawah, dengar langsung apa cerita rakyat, apa yang dirasa rakyat, itu tak banyak media atau sosial media tahu,” kata Gus Falah, Senin (18/7).

Baca juga : Legislator PKB: Kebijkaan Kemasan Pangan Harus Jamin Kesehatan Rakyat

Bagi Gus Falah, Puan adalah tipikal pemimpin yang tak suka paparan-paparan menyenangkan hati. Puan adalah figur yang detail. Sehingga, fakta lapangan menjadi yang utama bagi Puan.

Secara politik, memang survei salah satu instrumen, tetapi sebagaimana ajaran Bung Karno dan Bu Mega: selalu turun ke bawah, konsolidasi dengan rakyat. 

“Bagaimana mungkin seorang pemimpin ingin kekuasaan tanpa mengambil restu pemegang mandat daulat rakyat?” tutur Sekretaris Umum Bamusi DPP PDI Perjuangan ini.

Baca juga : Ringankan Biaya Listrik Bulanan, Begini Caranya Turun Daya

Lebih jauh, Gus Falah tetap meyakini, Puan tak perlu polesan sana-sini dengan mengutak-atik opini publik. Puan secara alamiah, sudah memiliki darah kepemimpinan. 

Menurutnya, track record Puan jelas, dan Puan ditegaskan selalu mengemban amanah jabatan dengan tuntas dan berhasil. Silakan publik men-traking rekam jejak Puan. Jabatan-jabatan yang dia emban selama ini pro publik.

“Sampai sekarang sebagai Ketua DPR Mbak Puan konsisten memperjuangkan isu kemaslahatan anak-anak bangsa, bukan korporasi atau pemilik modal. Itu karakter Mbak Puan,” pungkas legislator dapil Jatim ini. 

Baca juga : Gus Falah: Puan Selalu Berhasil Emban Tugas Dan Menang

Diberitakan sebelumnya, dalam sejumlah framing pemberitaan lembaga survei, Ganjar Pranowo ditempatkan di urutan paling atas elektabilitas Capres di Jateng dan Jatim. 

Puan Maharani dispekulasikan mendapatkan elektabilitas nol koma. Gus Falah mengingatkan, PDI Perjuangan adalah Partai solid tak kenal intervensi pihak eksternal.

“PDI Perjuangan tegas, soal capres itu hak prerogatif Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Kami partai yang taat asas organisasi,” tutup Gus Falah.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.