BREAKING NEWS
 

Safari Politik Ke KIB

PSI Konsisten Jualan Ganjar-Yenny Wahid

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : WIDIA SAPUTRA
Senin, 17 Oktober 2022 07:40 WIB
Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid. (Foto: Humas Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tetap bersemangat ber­peran di ajang Pilpres 2024, sekalipun statusnya partai nonparlemen. Partai pimpinan Giring Ganesha ini terus bersa­fari politik ke partai Senayan.

“Politik intinya komunikasi, saat ini komunikasi terus ber­jalan dan semakin intens,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI, Dea Tunggaesti kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Cegah Turbulensi Politik, Ini Saran Relawan Ganjar Puan Kepada Jokowi

Dikatakan, menuju Pilpres 2024, partainya sudah memi­liki kesamaan pandangan dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), koalisi yang dimotori Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Adsense

Menurutnya, KIB memiliki kesamaan ide dan gagasan un­tuk Pemilu 2024. Di antaranya, melanjutkan program baik warisan Presiden Jokowi dan mencegah terjadinya polarisasi.

Baca juga : Dipasangkan Dengan Ganjar, Elektabilitas Erick Thohir Meroket

Dipimpin Ketum Giring, PSI telah menyambangi kantor DPP Partai Golkar, dan ber­temu dengan Ketum Airlangga Hartarto, di Jakarta, Selasa (23/8). Belakangan, PSI juga sowan ke kantor DPP PAN, Jakarta, pada Kamis (13/10). “Soon kita akan silaturahmi ke PPP, nanti saya infokan ya,” katanya.

Politisi cantik ini menyebut, KIB memiliki aturan main terhadap pengusungan capres dan cawapres di Pilpres 2024. Selain itu KIB juga punya tokoh top yang layak untuk di­usung. Mulai dari Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, hingga Ketum PAN, Zulkifli Hasan.

Baca juga : Suara Kak Seto Dan Komnas Perempuan Mana Nih...

Dea menjelaskan, silaturahmi ke KIB ini juga bagian dari upaya memperkenalkan jagoan hasil saringan internal PSI. Yaitu, duet Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan putri Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid. “Yes kami sampaikan, bahwa PSI men­dukung Ganjar-Yenny dan akan terus kami kampanyekan melalu struktur kami seluruh Indonesia,” semangatnya.

Dosen Ilmu Hukum di Universitas Pancasila, Jakarta ini memastikan, PSI akan berjuang dengan maksimal di kontestasi Pemilu 2024. Baik itu di Pileg hingga Pilpres un­tuk membawa kebaikan untuk demokrasi Indonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense