Dark/Light Mode

Survey Charta Politika Indonesia

Ganjar-Erick, Duet Terkuat

Kamis, 22 September 2022 15:42 WIB
Ganjar Pranowo dan Erick Thohir (Foto: Istimewa)
Ganjar Pranowo dan Erick Thohir (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil survey teranyar Charta Politika Indonesia yang dirilis pada hari ini, Kamis (22/9), mendaulat Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai pasangan yang paling banyak dipilih rakyat, dengan angka 35,8 persen dalam simulasi tiga pasangan.

Baca juga : Jelang Lawan MU, Pesut Etam Perkuat Semua Lini

Di belakangnya, terdapat nama Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto (33,1 persen), Anies Rasyid Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono/AHY (24,2 persen), dan Prabowo Subianto-Puan Maharani (21,8 persen). Yang tidak memilih, ada 18,2 persen.

Baca juga : Dukung Pariwisata Sulut, B20 Indonesia Gandeng Universitas Sam Ratulangi

Survei yang dijalankan pada 6-13 September 2022 ini dilakukan dengan wawancara tatap muka (face to face interview), dengan metode multistage random sampling dan margin of error 2,82 persen.

Baca juga : Islam Sebagai Agama Terbuka

Riset ini melibatkan 1.220 sampel di seluruh kelurahan/desa di Indonesia, dengan kriteria responden minimal 17 tahun ke atas atau sudah memenuhi syarat pemilih. Quality control mencakup 20 persen dari total sampel. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.