BREAKING NEWS
 

Heikal Safar: Jangan Sepelekan Peranan Relawan Tanpa Mahar

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 16 Desember 2022 18:42 WIB
Sekjen Rekat Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Rekonsiliasi Masyarakat Indonesia (Sekjen Rekat Indonesia) Heikal Safar mengingatkan para kandidat ataupun kontestan yang menjadi bakal caleg dan capres dalam Pemilu 2024 untuk tak menyepelekan peranan para relawan dan loyalis yang tergabung dalam berbagai macam ormas di seluruh Indonesia.

"Saya selaku Sekjen Rekat Indonesia mengimbau, hendaknya jangan sepelekan peranan relawan tanpa mahar yang tergabung dalam ormas salah satunya ormas Rekat Indonesia, dengan Ketua Dewan Pembina Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu," ujar Heikal, Jumat (16/12).

Heikal bilang, peranan relawan atau loyalis yang tergabung dalam ormas seperti Rekat Indonesia sangat penting dan juga mulia.

Baca juga : Patuh Partai, Ganjar Pranowo Serahkan Pencapresan Kepada Ketum

Mereka bisa memanfaatkan semua jaringan yang dimiliki ormas tersebut untuk menggalang kekuatan sesuai dengan perannya masing-masing.

"Mereka bisa memenangkan setiap kandidat yang maju menjadi caleg maupun capres pada pemilu serentak 2024 mendatang," ungkapnya.

Adsense

Selain itu, Heikal Safar menegaskan, keberadaan relawan jangan hanya dibutuhkan saat sosialisasi dan kampanye saja.

Baca juga : MPKF Turun Tangan Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

"Jangan setelah mendapatkan kekuasaan relawan ataupun Loyalis dicampakkan begitu saja, sepertinya tidak diperlakukan manusiawi," imbuh Heikal.

Apalagi, relawan tanpa mahar, yang tidak pernah minta jabatan dan operasional dari capres maupun caleg.

"Maka saya selaku Sekjen Rekat Indonesia menyarankan jika relawan menemui tokoh partai politik yang menyepelekan relawan, jangan pernah sungkan untuk menegur dan menasehatinya," tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense