BREAKING NEWS
 

Pakde Karwo Bernaung Di Bawah Beringin

Bintang Sembilan Pede Tetap Menang Di Jatim

Reporter : FAQIH MUBAROK
Editor : WIDIA SAPUTRA
Sabtu, 7 Januari 2023 08:00 WIB
Mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo bergabung kembali ke Partai Golkar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bergabungnya kembali mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo atau Pakde Karwo ke Partai Golkar, menjadi suntikan semangat bagi para kader Beringin, khususnya di Provinsi Jatim.

Golkar diyakini bakalan me­nempel ketat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan ketoko­han Pakde Karwo. Eks politisi Demokrat itu juga diminta turun gunung mengembalikan ke­jayaan Beringin.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jatim, Mohammad Sarmuji mengung­kapkan, bergabungnya Pakde Karwo karena kelihaian Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto. “Pakde Karwo masuk Dewan Pakar DPP sepertinya atas per­mintaan khusus Pak Airlangga Hartarto,” kata Sarmuji kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Pakde Karwo Bakal Dongkrak Elektabilitas Golkar Di Jatim

Bagi Golkar Jawa Timur, bergabungnya anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini kabar menggembirakan. Kata Sarmuji, ada kesamaan jiwa Pakde Karwo dengan Partai Golkar, yakni memperhatikan aspek teknokratis selain juga kemampuan politik.

Wakil Ketua Komisi VI DPR ini mengatakan, Golkar bagi Pakde Karwo adalah rumah yang nyaman bagi yang bersangku­tan. “Sebenarnya kalau beliau ke Golkar, bahasa yang tepat adalah kembali pulang ke rumah awal, karena dari Golkarlah beliau berasal. Beliau pernah menjadi pengurus aktif Golkar,” terangnya.

Menurutnya, Pakde Karwo adalah orang yang sangat rendah hati. Sosok negarawan yang bisa bergaul dengan siapa saja dan gagasan bagi Jatim dan nasional. Dia pun yakin, Pakde Karwo akan memberi dampak positif secara elektoral bagi Beringin. Terutama di Jatim.

Baca juga : Bintang Sembilan Apresiasi Ajakan Gabung NasDem

“Pakde Karwo jadi semangat baru dalam sosialisasi Golkar di Jatim dan Pak Airlangga. Ini se­makin meningkatkan optimisme Golkar. Intinya, kami tetap me­masang target realistis saja di tiga Jatim. Kalau melebihi target itu bonus,” tambahnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Dave Laksono men­jamin, bergabungnya Pakde Karwo tanpa ada paksaan dan tekanan pihak manapun. Dia yakin, dengan ketokohan Pakde Karwo, suara Golkar baik di pusat maupun di Jatim melejit.

Adsense

“Pastinya akan menam­bah elektoral partai. Banyak pengalaman yang bisa Pakde Karwo bagikan ke Golkar. Tapi, Pakde Karwo harus terjun ke masyarakat menyosialisasi­kan Golkar dan Pak Airlangga dengan massif,” tambahnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense