Dark/Light Mode

Relawan Puan Gelar Pentas Seni Di Banyuwangi Dan Kegiatan Sosial Di Palembang

Minggu, 18 Desember 2022 16:12 WIB
Foto: Relawan Puan.
Foto: Relawan Puan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Puan mengadakan sejumlah kegiatan di Banyuwangi, Jawa Timur dan Kota Palembang, Sumatera Selatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperkuat basis dukungan Puan Maharani di dua wilayah tersebut.

Sekaligus, untuk terus bersama menjaga dan melestarikan budaya Indonesia agar tidak punah. Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Banyuwangi ke-251, Relawan Puan juga menggelar pentas seni yang menampilkan seni tari gandrung.

Kegiatan ini berlangsung meriah dan ditonton ratusan orang. Pentas Seni Relawan Puan tersebut diadakan di Kecamatan Kalipuro, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca juga : Cegah Banjir, Ganjar Dorong Penghijauan Lahan Kritis Di Gunung Muria Dan Kendeng

Dalam kesempatan tersebut, Toha, salah satu warga yang mengikuti acara tersebut mengaku senang dengan acara yang dibuat Relawan Puan. Dirinya mengatakan, acara yang digelar Relawan Puan sangat bagus dalam melestarikan budaya seni tari.

"Apalagi ini momentunya bertepatan dengan HUT Banyuwangi, Relawan Puan Hebat! Ibu Puan Jaya Selalu!" kata Toha.

Selanjutnya, Relawan Puan menuju ke Desa Krajan, Kel. Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, untuk membagikan bantuan pupuk bagi para petani.

Baca juga : TNP2K Dan IBER Gelar Diskusi Bahas Penghapusan Kemiskinan Ekstrem

Komariah, salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih dan juga mendukung Puan Maharani jadi pemimpin 2024.

“Terima kasih tim Relawan Puan atas bantuan pupuknya. Semoga hasil panen saya dapat semakin banyak. Semoga Puan Maharani bisa maju di pilpres 2024,” tutur Ibu Komariah.

Acara ditutup dengan kegiatan Relawan Puan peduli masyarakat, di mana Relawan Puan membagikan 200 karung beras berukuran 5kg kepada masyarakat yang kurang mampu di Desa Paliran, Bulusan, Banyuwangi.

Baca juga : Ganjar Berhasil Atasi Korupsi, Pungli Dan Gratifikasi di Jateng

Sementara itu, di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Relawan Puan membagikan bantuan berupa ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu di Talang Betutu, Sukarami, Kota Palembang, dan Talang Keramat, Talang Kelapo, Banyuasin.

Puncak kegiatan dilakukan dengan melakukan acara Senam Asik Bareng Relawan Puan di Sakurami, Kebun Bunga, Kota Palembang.

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh ratusan emak-emak. Peserta yang beruntung, membawa pulang doorprize berupa piranti rumah tangga elektronik. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.