Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Anti Khianati Gerindra

Bintang Sembilan Apresiasi Ajakan Gabung NasDem

Rabu, 4 Januari 2023 07:40 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKB, Daniel Johan. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKB, Daniel Johan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasionalis Demokrat (NasDem) membuka diri jika Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bila ingin bergabung dengan Koalisi Perubahan Indonesia (KPI). Namun, PKB mengaku masih setia berkoali­si dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKB, Daniel Johan berterima kasih wacana koleganya, Jazilul Fawaid, yang membuka peluang koalisi, diapresiasi NasDem. “Kami terima kasih, tentu suatu kehormatan bagi PKB tidak dito­lak NasDem,” kata Daniel Johan kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : 2 Pencuri Rumah Jaksa Tertangkap, KPK Apresiasi Aparat Kepolisian

Namun, saat ini partai berlogo Bintang Sembilan itu masih menjaga komitmen koalisi par­tai besutan Prabowo Subianto. Soal siapa pasangan capres-cawapres, kata Daniel, segera akan dibahas oleh tim dan dirembuk antara kedua ketua umum partai.

PKB, lanjut Daniel, berharap, koalisi dengan Gerindra solid hingga Pilpres berlangsung. Sejauh ini koalisi kedua partai juga sudah terbentuk di berbagai daerah. Daniel pun mendoakan koalisi NasDem Cs juga solid. “Semua koalisi yang ada semoga memberikan yang terbaik untuk rakyat dan bangsa,” tutur Anggota Komisi IV DPR ini.

Baca juga : Ini Sederet Kinerja Kementan Sebagai Bantalan Ekonomi Nasional

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menyambut baik keinginan PKB ber­gabung dengan KPI. Kata Willy, kalau PKB join, pilihan Cawapres Anies bakal lebih beragam.

“Ya tentu PKB ada Cak Imin, Demokrat ada Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), PKS ada Aher (Ahmad Heryawan). Tentu nanti kita akan dudukkan bersama-sama siapa yang akan mendampingi Mas Anies,” ungkap Willy di Kompleks Parlemen, kemarin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.