BREAKING NEWS
 

Wacanakan Duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir

PAN Diprediksi Melesat

Reporter : FAQIH MUBAROK
Editor : WIDIA SAPUTRA
Selasa, 28 Februari 2023 07:55 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perolehan suara Partai Amanat Nasional (PAN) di Jawa Tengah pada Pemilu 2019 untuk kursi di Senayan nihil. Namun, usai mewacanakan duet Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Menteri BUMN, Erick Thohir, PAN diyakini akan melesat di kandang Banteng.

 “Strategi mendekati dan mungkin akan mencapreskan Ganjar Pranowo, ditopang juga oleh Erick Thohir, akan mengangkat suara PAN secara nasional, khususnya juga di Jawa Tengah,” kata pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Ujang Komarudin kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dikatakan, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas, sadar betul kelemahan di Jateng harus diperbaiki. Sehingga, menggeber konsolidasi di Jateng. Selain itu, kondisi PAN 2019 dengan 2024 amat berbeda.

Baca juga : Pengamat: Ganjar-Erick Berpotensi Diusung PDIP Dan KIB

PAN kini di barisan gerbong pemerintahan dan tepat dalam mendekati tokoh, yakni Erick Thohir yang punya modalitas mumpuni. “Saya prediksi PAN akan rebound,” ujarnya.

Selain faktor dekat dengan penguasa dan ketokohan Erick, PAN juga gencar menggaet kaum milenial. Dari mulai juru bicara hingga caleg-caleg yang dari kalangan artis, akan cukup signifikan mengerek suara partai berlambang Matahari ini.

Soal tidak disebutnya nama-nama capres di acara PAN, lanjut Ujang, bisa jadi karena Jokowi sudah clear dengan pasangan Ganjar-Erick.

Baca juga : Zulhas Sodorkan Duet Ganjar-Erick, Jokowi Tersenyum

“Simbolik tidak menyebutkan, tidak meng-endorse, karena su­dah jelas orang dan pasukannya Jokowi,” pungkasnya.

Sedangkan, pendiri Lembaga Survei Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) Hendri Satrio mengungkapkan, PAN memang berkepentingan sekali meraup suara di Jateng sebagai tiga provinsi dengan pemilih terbesar di Indonesia.

Makanya, tak heran PAN menggelar hajatan besar di Jateng. “Ini agar 2019 tidak teru­lang nol kursi di provinsi dengan pemilih besar,” kata Hensat, sapaan akrabnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Adsense

Baca juga : Zulhas Lempar Isyarat Usung Ganjar-Erick Di Pilpres 2024

Dia meyakini, strategi PAN dalam meraup suara di kan­dang Banteng akan signifikan. Apalagi tanpa Amien Rais, PAN akan kembali diterima di provinsi ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense