Dark/Light Mode

Alhamdulillah! Chika Yang Ngidam Ketemu Ganjar Lahirkan Anak Lelaki Sehat

Sabtu, 25 Februari 2023 17:46 WIB
Foto: Humas Pemprov Jateng.
Foto: Humas Pemprov Jateng.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kunjungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam memantau pelaksanaan program Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng (5NG) di Kabupaten Cilacap, beberapa waktu, menyisakan cerita yang tak terlupakan bagi Silvia Achika.

Saat itu, Ganjar menemui puluhan ibu-ibu hamil di Balai Desa Karangsari, Kecamatan Adipala. Dengan mengenakan pakaian adat Jawa, Ganjar langsung mengajak ngobrol Chika, begitu akrab disapa, yang duduk bersama ibu-ibu yang lainnya.

Chika yang tengah hamil sembilan bulan itu, mendapat suntikan semangat dan pesan untuk menjaga kandungannya hingga lahir, dari Gubernur berambut putih itu.

Di balik pengalaman itu, Chika ternyata memang ngidam bertemu Ganjar Pranowo. Sehari sebelumnya, ia mengutarakan ingin bertemu Gubernur Jawa Tengah dua periode itu kepada suaminya, Nanang Setiawan.

Baca juga : Melestarikan Batik, Srikandi Ganjar Yogyakarta Gandeng Milenial Ikut Pelatihan

“Sebelumnya memang saya sudah bilang ke suami kalau pingin ketemu Pak Ganjar. Alhamdulillah keesokan harinya dapat undangan ke balai desa, katanya Pak Gubernur mau berkunjung ke balai desa,” kisah Chika, saat ditemui di rumahnya, baru-baru ini.

Pengalaman itu menjadi cerita yang tak terlupakan dalam perjuangannya mengandung anak pertamanya.

“Alhamdulillah bisa ketemu rasanya senang, apalagi diajak ngobrol langsung sama Pak Ganjar, tentang kehamilan, hamil ke berapa, terus dikasih edukasi suruh makan makanan bergizi. Alhamdulillah, saya juga diberi susu hamil dari Pak Ganjar,” ungkapnya.

Menurutnya, mantan anggota DPR RI itu adalah sosok pemimpin yang hebat, ramah, dekat dengan rakyat dan suka blusukan.

Baca juga : Basarah: Tanpa Tanggung Jawab Sosial, Kebebasan Pers Lahirkan Anarkisme

"Warga di sini juga banyak yang senang sama Pak Ganjar,” tuturnya.

Kebahagiaan Chika bertambah sempurna dengan kelahiran buah hatinya, lima hari setelah kunjungan Gubernur di desanya, tepatnya 7 Februari 2023.

Anak lelaki yang diberi nama Shaquille Elvan Syahreza itu lahir dengan sehat dan normal dengan berat 2,8 kilogram dan panjang 47 cm.

“Alhamdulillah lahir sehat dan normal. Kami berharap nantinya bisa menjadi anak yang soleh, berbakti kepada orang tua. Dan, kalau jadi pemimpin ya seperti Pak Ganjar,” harapnya.

Baca juga : Erick Dirindukan Anak-Anak Muda

Chika menambahkan, program 5NG yang dicanangkan gubernur, sangat membantu bagi ibu-ibu hamil.

“Saya senang karena hamil anak pertama, tapi saya juga takut dan khawatir karena ini pengalaman pertama. Tapi, saya dibantu dan didampingi Bu Bidan di sini dan akhirnya yakin bisa,” imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.