Dark/Light Mode

Korban Gempa Papua Ingin Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Rabu, 22 Februari 2023 18:58 WIB
Sahabat Ganjar Papua memberikan paket sembako kepada korban gempa bumi di Jayapura, Papua, Sabtu (11/2) lalu. (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar Papua memberikan paket sembako kepada korban gempa bumi di Jayapura, Papua, Sabtu (11/2) lalu. (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Perwakilan (DPW) Sahabat Ganjar Papua Isak Giay mengatakan mayoritas korban gempa Papua menginginkan pemimpin “Pemimpin Berhati Hamba” seperti Ganjar Pranowo.

Hal ini diketahuinya saat terjun bersama relawan Sahabat Ganjar yang lain memberi bantuan sembako kepada para korban gempa di Kota Jayapura, Sabtu (11/2) lalu.

"Saya sendiri sempat kaget kalau ternyata mayoritas korban gempa Papua ingin Pak Ganjar Pranowo jadi pemimpin Indonesia 2024. Mereka juga mengatakan kepada saya, yakin Ganjar Pranowo adalah sosok yang dekat dan peduli dengan masyarakat," kata Isak, Rabu (22/2).

Baca juga : Survei Capres 2024 GRC: Prabowo Ungguli Ganjar Dan Anies

Dia lalu mengungkapkan, bantuan yang diberikan paska gempa berkekuatan 5-4 Skala Richter (SR) mengguncang Kota Jayapura Kamis (9/2) lalu, disebar ke lima titik utama posko induk, serta 75 posko inap.

Mulai dari bantuan berupa beras 10 Kg sebanyak 40 Karung, 40 Karton mie instan, 40 krat telur ayam, 40 karton air mineral, gula pasir 1 kg sebanyak 40 bungkus, teh celup sebanyak 2 karton, dan kopi sachet sebanyak 2 karton.

"Kami juga memberikan obat anti nyamuk sebanyak 200 renteng, dan masih banyak lagi," ungkapnya. 

Baca juga : Update WNI Korban Gempa Turki, Kini Jadi 4 Orang

Isak mengatakan, pemberian bantuan yang dilakukan relawan Ganjar bersama DPW Papua, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) kota Jayapura, dan DPC Kabupaten Tolikara ini, mendapat sambutan baik dari ratusan korban gempa.

“Tapi intinya, kami memberikan bantuan kepada para korban ini sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi,” ucap Isak.

DPW Sahabat Ganjar Papua sendiri, lanjut dia, juga sempat bertemu dan berkomunikasi dengan korban yang berada di pengungsian, untuk memberikan dukungan dan doa, agar lekas pulih dan bangkit setelah bencana ini.

Baca juga : 2 Jenazah WNI Korban Gempa Turki Dipulangkan Ke Tanah Air Lusa

“Semoga saudara-saudara di Jayapura ini lekas pulih, bisa bangkit pasca bencana ini. Agar bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala lagi,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.