BREAKING NEWS
 

Beri Support Ke Ganjar

Jokowi: Menang... Menang...

Reporter : BAMBANG TRISMAWAN
Editor : UJANG SUNDA
Minggu, 25 Juni 2023 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) memberikan sambutan saat peringatan puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu 24/6/2023. PDI Perjuangan menggelar konsolidasi akbar dalam memperingati puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 yang bertemakan Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya yang dihadiri sekitar 100 ribu orang relawan, simpatisan hingga kader. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww)

 Sebelumnya 
Dalam pidatonya, Ganjar mengatakan, Stadion GBK ini pernah menjadi saksi bisu bagaimana pidato Bung Karno selalu menggetarkan. Di GBK ini juga Dedication of Life disampaikan Bung Karno, dan telah memberikan pelajaran kepada rakyat agar bisa mengabdi pada bangsa dan negara bukan mengabdi pada perorangan maupun kelompok.

Di GBK juga, menurut Ganjar, harkat dan martabat bangsa bisa tampil antara lain dengan gelaran GANEFO. Di GBK, Bung Karno juga pernah menyampaikan mimpi agar Indonesia menjadi bangsa yang mandiri.

Baca juga : Dua Kali Sebut Ganjar Capres, Jokowi Semangati Kader PDIP Menangkan Pilpres

Nah, menurut Ganjar, Presiden Jokowi bisa mewujudkan mimpi Bung Karno itu. Yakni, dengan membangun sejumlah infrastruktur yang hebat hingga memindahkan Ibu Kota ke Kalimantan Timur.

“Pak Jokowi mewujudkan itu. Infrastruktur yang hebat, IKN yang tidak hanya memindahkan tempat dan ibu kota, tapi membuka mindset, mengubah mindset sebagai negara maju. Termasuk hilirisasi industri yang akhirnya kita diperhitungkan dunia,” ujarnya.

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Workshop Melukis Bareng Perempuan Milenial

Karena itu, Gubernur Jawa Tengah dua periode itu meminta para kader PDIP di seluruh Indonesia bisa melanjutkan apa yang telah dicapai Jokowi tersebut. Caranya adalah dengan menang secara hattrick di Pemilu 2024.

“Pembangunan ini harus kita pertahankan dan lanjutkan. Namun, itu tidak bisa terlaksana kalau kita tidak menang hattrick. Bapak ibu, itu tidak akan terwujud kalau kita tidak kompak. Maka, pesan Bu Mega pada kita semuanya, agar kita bisa bersatu, kita berdiri seteguh karang yang tetap tegar dalam benturan ombak sekeras apa pun,” imbuhnya.

Baca juga : Ganjar Puji Jokowi Sosok Mentor Yang Bernyali

Terakhir, Ganjar menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPR Puan Maharani yang telah mengantarkannya untuk duduk sebagai kepala daerah atau Gubernur Jawa Tengah di 2013. “Insya Allah, kita akan mengulang di 2024. Insya Allah, mohon doanya. Merdeka,” pungkasnya. Ganjar lantas mengandeng tangan Puan dan keduanya berpose salam metal alias menang total. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense