Dark/Light Mode

Dua Kali Sebut Ganjar Capres, Jokowi Semangati Kader PDIP Menangkan Pilpres

Sabtu, 24 Juni 2023 19:02 WIB
Presiden Jokowi saat berpidato dalam acara puncak peringatan Bulan Bung Karno di GBK, Jakarta, Sabtu (24/6). (Foto: Ist)
Presiden Jokowi saat berpidato dalam acara puncak peringatan Bulan Bung Karno di GBK, Jakarta, Sabtu (24/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara puncak peringatan Bulan Bung Karno di GBK, Jakarta, Sabtu (24/6).

Dalam pidatonya, Jokowi tercatat dua kali menyebut Ganjar sebagai calon presiden saat memberi semangat kader PDIP untuk memenangkan Pemilu 2024.

Penyebutan Ganjar sebagai capres yang pertama terjadi saat Jokowi berbicara soal Pemilu 2024.

Baca juga : NU Ikhlas, Bila Kadernya Tak Digandeng Banteng

Dia menyampaikan, Ganjar yang merupakan capres PDI Perjuangan, hadir dalam acara tersebut.

“Terakhir, ini untuk 2024. Di sini hadir calon presiden dari PDI Perjuangan Bapak Ganjar Pranowo,” ujar Jokowi disambut riuh peserta di lokasi acara, Sabtu (24/6).

“Saya ulangi, telah kita dengarkan calon presiden dari PDI Perjuangan Bapak Ganjar Pranowo,” ulang mantan Wali Kota Solo ini, yang kembali disambut gemuruh tepuk tangan seisi stadion. 

Baca juga : Hadiri Acara Relawan Ganjar, 2 Tokoh Senior PDIP Turun Gunung Ke Basis PKS

Dalam momen itu, Ganjar terlihat berdiri seraya membungkukkan badannya ke arah Jokowi.

Setelah menyapa Ganjar, Jokowi pun menitipkan pesan kepada semua kader PDI Perjuangan untuk berjuang memenangkan pileg, pilkada, hingga pilpres 2024.

“Tadi pesan Ibu Megawati Soekarnoputri jelas, saya tidak usah mengulang. Saya hanya ingin menyampaikan selamat berjuang, semangat berjuang untuk menang, untuk menang, untuk menang," seru Jokowi disambut teriakan 'menang' dari para peserta secara serempak.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.