BREAKING NEWS
 

Golkar Makin Matang, Bamsoet Dukung Airlangga

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Sabtu, 28 September 2019 11:33 WIB
Bambang Soesatyo (tengah) kini mendukung pencalonan Airlangga Hartarto (kanan) sebagai Ketua Umum Partai Golkar dalam Munas Desember 2019. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar kini semakin menunjukkan kedewasaannya dalam berpolitik.

Bambang Soesatyo yang santer disebut bakal "head to head" dengan Airlangga Hartarto dalam memperebutkan kursi Ketua Umum Golkar pada Munas Desember mendatang, kini bertemu dalam nuansa yang jauh dari persaingan, Jumat (27/9).

Pertemuan di Jakarta itu, berlangsung sangat cair. Aura kedewasaan berpolitik, serta kematangan Partai Golkar sangat jelas terpancar.

Baca juga : Anies ke Anak STM: Jangan Lakukan Pelanggaran Hukum

Bamsoet yang menyebut pertemuan keduanya sebagai bagian dari konsolidasi partai, menegaskan pentingnya arti menjaga kekompakan dalam menghadapi tensi politik yang meningkat.

Adsense

"Kami menghambil keputusan menghilangkan perbedaan dan persaingan. Kami ingin membangun narasi yang sama di Partai Golkar," ujar Bamsoet.

Berulangkali, mantan wartawan itu menyatakan dukungannya kepada Airlangga, untuk melanjutkan suksesi kepemimpinannya di Golkar.

Baca juga : DPD I NTT Mantap Dukung Airlangga Hartarto

"Ayo bangun narasi yang sama. Kita perlu menjaga kekompakan dalam menghadapi tensi politik yang meningkat," tandas Bamsoet, yang akan menanggalkan jabatannya sebagai Ketua DPR pada 1 Oktober mendatang.

Di tempat yang sama, Airlangga mengungkapkan, ia dan Bamsoet sama-sama bertekad untuk menjaga keutuhan partai, dan bersama-sama mengatasi persoalan yang dihadapi bangsa ini.

"Kita menyadari tensi politik makin meningkat. Saya tidak ingin menambah suhu politik yang sudah panas ini, dengan persoalan internal Partai Golkar," tutur Airlangga.

Baca juga : Mundur Dari Pimpinan KPK, Saut Dianggap Biasa

"Sebagai partai pendukung pemerintah, Golkar harus menjadi pendingin dari situasi yang berkembang saat ini," imbuhnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense