Dark/Light Mode

Jelang Munas Golkar 2019

DPD I NTT Mantap Dukung Airlangga Hartarto

Sabtu, 14 September 2019 09:09 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Rizky Syahputra/Rakyat Merdeka)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Rizky Syahputra/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Perwakilan Daerah Nusa Tenggara Timur (DPD NTT) ) siap mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode mendatang.

Kesiapan dukungan ini ditegaskan Ketua DPD I NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena.

Baca juga : MKGR Mantapkan Dukungan Untuk Airlangga Hartarto

"Bersama DPD II, kami menyepakati mendukung Airlangga Hartarto. Kami sudah pleno. Kalau sudah pleno begitu, dukungan kita pasti sudah bulat," ujar Melki di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (13/9).

Dalam kesempatan yang sama, Melki juga meminta Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo yang merupakan kandidat ketua umum, agar bersaing dengan baik.

Baca juga : Soroti Peluncuran Esemka, Angkatan Muda Partai Golkar Bangga dengan Airlangga

"Kami cuma berikan catatan kepada tim Airlangga dan Bambang Soesatyo, agar mereka berdemokrasi dengan baik. Jaga suasana dengan sehat. Golkar milik semua pihak," tandas Melki.

Jelang Musyawarah Nasional (Munas) Golkar, Desember mendatang, tercatat ada empat orang yang siap maju sebagai Calon Ketua Umum Partai Golkar periode mendatang. Mereka adalah Bambang Soesatyo, Ali Yahya, Ulla Nuchrawatty, dan Marlinda Irwanti.

Baca juga : AMPG Solid Dukung Airlangga

Bambang Soesatyo yang saat ini menjadi Ketua DPR, menduduki posisi sebagai Wakil Koordinator Bidang Pratama. Ali Yahya, saat ini menjabat Ketua Umum Satuan Karya Ulama Partai Golkar. Sedangkan Ulla Nuchrawatty adalah mantan Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.