Dark/Light Mode

Anies ke Anak STM: Jangan Lakukan Pelanggaran Hukum

Rabu, 25 September 2019 21:02 WIB
Anies Baswedan (Foto: Istimewa)
Anies Baswedan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut merespons aksi demonstrasi para siswa STM yang berujung kericuhan, hingga malam ini (Rabu, 25/9). Anies mengimbau para siswa sekolah tidak bertindak melanggar aturan hukum.

"Jadi, untuk anak-anak kita, jangan lakukan pelanggaran hukum. Jangan lakukan tindakan-tindakan yang memiliki konsekuensi pidana," kata Anies, di Jakarta, Rabu (25/9) seperti dikutip antaranews.com.

Baca juga : Fintech Tokomodal Salurkan Pendanaan Modal Untuk UMKM

Menurut Anies, akan ada efek konsekuensi yang harus diterima bila para siswa melakukan pelanggaran hukum. "Begitu sampai kepada tindakan hukum, akan selalu punya konsekuensi hukum. Penegak hukum memiliki kewenangan untuk bertindak," ujar Anies menambahkan.

Demonstrasi terjadi di Jakarta dan kota-kota besar di Indonesia dalam tiga hari terakhir. Yakni dari Senin hingga Rabu. Aksi hari ini didominasi para anak STM.

Baca juga : Hanoman Obong dan Pembakaran Hutan

Aksi berujung kerusuhan hingga malam. Akibatnya, ruas Jalan Gatot Soebroto, Jalan Tol Dalam Kota, dan beberapa ruas jalan lainnya dan operasional di stasiun terdekat yakni Palmerah terganggu. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.